Cerita Komunitas Motor Banjarbaru Rayakan Kemerdekaan: Touring ke Malaysia, Tempuh Jarak Ribuan Kilometer

Banjar Community 22 Agt 2020, By Tim Starbanjar
Cerita Komunitas Motor Banjarbaru Rayakan Kemerdekaan: Touring ke Malaysia, Tempuh Jarak Ribuan Kilometer (Source: Istimewa)

STARBANJAR- Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia menjadi momen yang istimewa bagi Muhammad Noor Fahmi, bikers dari YVCI Banjarbaru yang tergabung dalam Bold Riders Banjarmasin. Fahmi, begitu ia disapa, membulatkan tekadnya untuk ikut serta dalam Touring Merah Putih Lintas Borneo dari Banjarbaru ke perbatasan Indonesia-Malaysia.

Selasa (11/8/2020) lalu, Fahmi bergabung dengan rekan-rekannya dari YVCI Region Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur. Mereka mengambil rute Banjarbaru, Banjarmasin, Kuala Kapuas, Palangka Raya, Sampit, Ketapang, Pontianak, Mempawah, Singkawang, Sambas, Temajuk, Entikong, dan finish di Putusibau dengan jarak tempuh lebih dari 2.000 kilometer.

Misi mereka melakukan Touring Merah Putih Lintas Borneo ini tidak sekadar memperingati HUT ke-75 RI. Mereka juga ingin merayakan anniversary sebuah komunitas motor di Sambas sekaligus memberikan support kepada salah satu chapter YVCI di Kalimantan Barat.

“Ini merupakan cara kami dalam merayakan Hari Kemerdekaan RI. Selain itu kami juga bersilaturahmi dengan komunitas motor lain yang tengah merayakan ulang tahun. Nah, yang terpenting kami juga ingin memberikan dukungan kepada YVCI Chapter Putusibau yang mau menutup chapter mereka. Kami terus menyemangati mereka agar tetap aktif melakukan kegiatan dan membatalkan niat menutup chapter,” ujar Fahmi.

Setelah mengaspal selama lebih dari sepekan, perwakilan YVCI Banjarbaru yang tergabung dalam Bold Riders dan rombongan YVCI dari Region Kalimantan Selatan-Kalimantan Timur tiba di Temajuk, Kalimantan Barat pada Senin (17/8/2020). Bahkan di Temajuk mereka menggelar upacara dan pengibaran bendera merah putih sebagai bentuk peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Upacara ini juga diikuti Camat Temajuk, Kapolsek Temajuk, dan pejabat-pejabat lain di Kecamatan Temajuk.

“Upacara dan pengibaran bendera merah putih di Temajuk ini sangat berkesan karena kami melakukannya dengan warga dan pejabat setempat. Ini menjadi wujud penghargaan kami kepada pahlawan yang telah berjuang untuk Bangsa Indonesia,” imbuh Fahmi.

Selanjutnya, rombongan YVCI masih akan meneruskan perjalanan mereka perbatasan Indonesia-Malaysia, sebelum menuju ke Putusibau. Touring Merah Putih Lintas Borneo ini diprediksi akan memakan waktu hampir satu bulan.

undefined

Redaksi Starbanjar