starbanjar.com
Screenshot_2024-08-29-09-18-15-43_99c04817c0de5652397fc8b56c3b3817.jpg
Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Selatan H Muhidin-Hasnuryadi Sulaiman tiba di sekretariat KPU Kalsel (Foto:Ahmad Husaini)

Daftar ke KPU Kalsel, ini Komitmen Muhidin-Hasnuryadi

Redaksi Starbanjar
29.8.2024

STARBANJAR - Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Selatan H Muhidin- H Hasnuryadi Sulaiman (MH) mendaftar ke KPU Kalsel, Kamis 29 Agustus 2024 pagi.

Usai pendaftaran, Muhidin berjanji akan melibatkan Hasnuryadi Sulaiman pada setiap pengambilan kebijakan jika terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur Kalsel.

“Apapun kebijakan dan rencana yang diambil, saya akan selalu rundingkan dengan adinda Hasnur,” ungkap Muhidin kepada awak media.

Muhidin mengucapkan terima kasih kepada Hasnuryadi setelah memutuskan mendampingi dirinya maju di Pilgub Kalsel 2024.

“Hasnur sudah berkorban mundur dari DPR RI demi membangun Kalimantan Selatan,” ujar Muhidin.

Eks walikota Banjarmasin ini mengingatkan masyarakat Kalsel untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 27 November mendatang untuk menyalurkan hak pilih.

“Jangan sampai tidak menyalurkan hak pilih, untuk menentukan estafet kepemimpinan Kalsel ke depan,” harap ketua DPW PAN Kalsel ini.

Jika diberi amanah oleh masyarakat Kalsel, Muhidin berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan infrastruktur, UMKM dan pariwisata serta akan menyelesaikan pembangunan Jembatan Batulicin -Kotabaru.

“Semoga ini jadi langkah awal yang baik bagi kita semua untuk mewujudkan  pemilu yang aman, damai dan kondusif,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kalsel Andi Tenri Sompa mengatakan, jika dilihat dari berkas dan fisik persyaratannya, maka berkas pendaftaran pasangan Muhidin-Hasnur ini lengkap.

 “Pasangan yang diusung sebanyak 5 parpol ini mengantongi 605.038 suara atau 27,68 persen. Angka ini di atas ambang batas yang hanya 8,5 persen,” ucap Tenri.

Ia menambahkan, setelah proses verifikasi administrasi terhadap syarat calon, juga akan ada tahapan tanggapan dari masyarakat terkait dengan pasangan calon yang telah mendaftar.

“Setelah tahapan pendaftaran ini akan dilakukan verifikasi persyaratan calon yang telah diserahkan. Setelah semuanya lengkap, maka penetapan pasangan calon akan dilakukan pada 22 September 2024,” pungkas Akademisi Fisip ULM ini. 

Diketahui, pasangan Muhidin-Hasnur diusung lima partai politik. Kelimanya adalah Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Demokrat, Perindo, dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).