starbanjar.com
243238012_1232292863943309_6415509419109093906_n.jpg
Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR, Diana Kusumastuti, saat meninjau Muara Kelayan, Senin (27/9/2021).

Datang ke Banjarmasin, Dirjen Cipta Karya PUPR RI Minta Kawasan Kelayan Terus Ditata

Redaksi Starbanjar
27.9.2021

STARBANJAR- Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR RI, Diana Kusumastuti, meninjau Kampung Muara Kelayan, pada Senin (27/9/2021).

Diketahui, kawasan yang dulunya dianggap kumuh tersebut kini sudah perlahan berubah menjadi lebih tertata usai pengembangan kota tanpa kumuh (KoTaKu) hasil kolaborasi program PUPR dan pemko setempat.

Dalam kunjungan tersebut, Diana memastikan semua proyek berjalan lancar. Di lain sisi, ia juga berpesan kepada pemko setempat agar kawasan Kelayan lainnya yang masih kumuh bisa tertata rapi.

"Agar bisa lebih nyaman bagi masyarakat yang ada di sekitar sini, khususnya untuk lebih cantik," kata Diana.

"Kami juga mengajak agar Pak Wali ikut memperbaiki atau setidaknya melakukan perhatian-perhatian pada rumah-rumah yang tidak bisa ditangani melalui Program BSPS," tuturnya.

Adapun Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, berharap kolaborasi antara pusat dan pemko terus dilanjutkan.

"Ini adalah model kolaborasi yang memang bisa kita wujudkan di kawasan Muara Kelayan, kalau pian-pian dulu pernah ke Muara Kelayan pasti akan melihat perubahan yang sangat luar biasa oleh karena itu kolaborasi ini kita mulai dari kawasan Muara Kelayan," ucapnya.

"Kami sekali lagi terima kasih, mudah-mudahan masyarakat warga mendukung penataan kawasan yang kita jaga, kita pelihara supaya tidak kumuh lagi sesuai dengan Visi Misi Banjarmasin Baiman, Barasih wan Nyaman," pungkasnya.