starbanjar.com
IMG-20230918-WA0007.jpg

DEMA UIN Antasari Kembali Terpilih Jadi Koordinator BEM se-Kalsel

Redaksi Starbanjar
18.9.2023

STARBANJAR - Koordinator Wilayah BEM Se-Kalimantan Selatan kembali diamanahkan kepada DEMA UIN Antasari pada kongres ke-2 yang diselenggarakan di Gedung Mahligai Bersujud, Tanah Bumbu, Sabtu (16/9/2023) lalu.

Pada kegiatan kongres ke-2 BEM Se-Kalimantan Selatan ini dihadiri 25 kampus dari 48 Kampus yang ada di Kalimantan Selatan.

Ketua Umum DEMA UIN Antasari, Ahmad Sunir Ridha menyampaikan kongres ini menjadi momentum untuk meregenerasi semangat perjuangan mahasiswa se-Kalimantan Selatan agar lebih peka dan peduli terhadap keadaan sosial serta melahirkan kembali inovasi dan kreativitas bagi keberlangsungan BEM SE-KALSEL.

Dia menegaskan Koordinator BEM SEKA bakal membawa gagasan baru  untuk mewujudkan organisasi yang sistematis, profesional dan kolaboratif.

"Alhamdulillah wa innalilah DEMA UIN Antasari terpilih menjadi Koordinator Pusat BEM Se-Kalimantan Selatan. Ada harapan yang tulus serta langkah progresif  untuk kembali menginventarisir posisi penting ini sebab dalam upaya kemajuannya BEM SE-Kalsel perlu menggagas hal baru dan membangun konektivitas serta sinergi demi kesatuan BEM yang ada di wilayah Banua sehingga dapat menjalankan perannya dengan terstruktur dan masif," ujar Ridha dalam keterangan resminya.

"Pada kongres ke-2 ini ada perubahan dalam struktural BEM SE-KALSEL yang awal namanya Koordinator Wilayah sekarang menjadi Koordinator Pusat, Koordinator Daerah menjadi Koordinator Wilayah dan juga ada sekretaris serta bendahara," imbuhnya.

Posisi sekretaris diemban BEM POLITALA, kemudian Bendahara dari BEM UNUKASE, koordinator wilayah 1 dari BEM STIMI, koordinator wilayah 2 dari BEM POLIBALI, koordinator wilayah 3 dari BEM STIPER Amuntai dan koordinator media dari BEM UMB.