Demonstran Tolak Omnibus Law di Banjarmasin Bakal Kembali Padati Jalan Lambung Mangkurat

Banjar UPDATE 19 Okt 2020, By Tim Starbanjar
Demonstran Tolak Omnibus Law di Banjarmasin Bakal Kembali Padati Jalan Lambung Mangkurat (Source: Starbanjar/Putnad)

STARBANJAR- Ratusan mahasiswa diperkirakan bakal kembali memadati kawasan Jalan Lambung Mangkurat, Kota Banjarmasin, sebagai bentuk protes atas pengesahan Undang-Undang (UU) Cipta Kerja, pada Selasa (20/10/2020) besok.

Koordinator BEM Seka, Ahdiat Zairullah, mengatakan tuntutan dari massa tetap sama: meminta Presiden Jokowi mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu). Untuk menggagalkan Omnibus Law UU Ciptaker ini.

Selain itu, unjuk rasa tersebut digelar sebagai wahana mimbar bebas memperingati satu tahun kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf. Massa diberikan keleluasaan untuk memberikan usul kritik terhadap duet pemimpin negara tersebut.

“Banyak hal yang menjadi catatan merah rezim ini dalam satu tahun. Seperti tindak repreresif dimana–mana dan pengelolaan pemerintah yang tidak humanis dalam merespon aksi protes,” ujar Ahdiat.

Dalam aksi ini, Ahdiat jugamenegaskan bahwa pihaknya tidak bakal bertemu dengan DPR-RI, eksekutif maupun representatif lainnya. Sebab, ia dan massa lainnya juga sudah menyatakan mosi tidak percaya.

“Kami tidak ingin dialog lagi dengan DPR soal UU Ciptakerja dan ini merupakan salah satu bentuk dari mosi tidak percaya kami kepada dewan perwakilan rakyat," tutup Ahdiat. 

undefined

Putri Nadya Oktariana