starbanjar.com
Bukit-Batu-Riam-Kanan-e1597145363193.jpg
Pemandangan di kawasan Bukit Batu, Desa Sungai Luar, Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar.

Destinasi Wisata Bukit Batu Bakal Dibenahi Sebelum Dibuka Lagi

Redaksi Starbanjar
25.10.2021

STARBANJAR- Destinasi wisata Bukit Batu yang terletak di Desa Sungai Luar, Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar, dalam waktu dekat bakal dibuka lagi setelah tutup selama pemberlakuan kebijakan PPKM.

Kendati demikian, pemerintah mengatakan bakal membenahi objek wisata tersebut lebih dulu sebelum benar-benar dibuka untuk publik.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala  Dinas Kehtanan Kalsel, Fathimatuzzahra, mengatakan pembenahan diberlakukan pada sektor infrastruktur jalan, lahan parkir, pengelolaan sampah, hingga keamanan.

Soal tanggal pasti pembukaan Bukit Batu, dia mengatakan bakal mengoordinasikan hal tersebut kepada para pemangku kebijakan di Kabupaten Banjar.

“Apabila sudah banyak yang setuju untuk membuka wisata Bukit Batu, maka akan kita tekankan sejumlah aturan yang harus dipatuhi pengunjung, terutama wajib menerapkan protokol kesehatan,” ujar Fathimatuzzahra dikutip dari laman Media Centre Pemprov Kalsel.

Untuk diketahui, destinasi wisata Bukit Batu ditutup terhitung mulai 13 Juli 2021 tadi. Selain karena PPKM, penutupan objek wisata ini juga diberlakukan mengingat kala itu kasus Covid-19 tinggi.