starbanjar.com
unnamed.jpg
Sign Kabupaten Tanah Laut di Gunung Kayangan.

Di Kalsel, Tanah Laut Jadi Pilot Project Kabupaten Bebas Pungli

Redaksi Starbanjar
22.6.2021

STARBANJAR- Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan dikukuhkan menjadi satu-satunya wilayah pengembangan pilot project kabupaten bebas pungutan liar oleh Satuan Tugas Saber Pungli.

Ketua Satgas Saber Pungli, Komjen Pol Agung Budi Maryoto, langsung mencanangkan ini kepada perwakilan pemkab setempat saat sosialisasi di Banjarmasin, Selasa (22/6/2021).

Agung bilang, kabupaten Tala dijadikan pilot project lantaran daerah ini sebelumnya sudah mendapatkan predikat wilayah bebas korupsi (WBK).

Kendati hanya Tala yang dijadikan daerah pilot project, Agung menaruh harapan besar kabupaten/kota lainnya untuk menggenjot pencegahan pungli.

"Insya Allah Kalsel bebas dari pungli, terutama reformasi birokrasi pelayanan publik yang dikeluhkan oleh masyarakat,” tegas Agung.

Bupati Tanah Laut, Sukamta, mengapresiasi kepercayaan yang sudah diterima pihaknya. Ia mengaku sudah mengeluarkan surat edaran ke semua instansi agar ditaati bersama.

“Satgas Saber Pungli UPP Tanah Laut juga bergerak dengan cepat dan dinamis untuk merealisasikan dan mengimplementasikan kabupaten bebas dari pungli,” tukas Sukamta.