starbanjar.com
IMG-20221114-WA0004.jpg

Didorong Maju Pilgub Kalsel, Bang Rifqi : Mari Kita Bergandengan Tangan Bergotong Royong

Ahmad Husaini
14.11.2022

STARBANJAR - Anggota Komisi II DPR RI HM Rifqinizamy Karsayuda didorong sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) untuk mencalonkan diri dalam pemilihan gubernur Kalimantan Selatan pada tahun 2024 mendatang.

Berbekal pengalaman di lintas bidang, Rifqinizamy dianggap mumpuni untuk meneruskan suksesi gubernur Kalsel 2024 mendatang.

Merespon dukungan warga, Bang Rifqi mengatakan belum cukup hanya sebatas kesiapan untuk maju di Pilgub Kalsel, namun yang terpenting bagaimana cara memenangkan pesta demokrasi 5 tahunan.

"Dengan segala kerendahan hati, memohon Ridho dan Rahmat Allah SWT, Ulun minta tolong dengan kawan-kawan (LSM), kalau kita punya kesamaan visi untuk membangun Kalsel yang lebih baik, Kalsel baru 2024, mari kita bergandengan tangan dan bergotong royong mewujudkannya," ujar Bang Rifqi kepada lintas LSM se Kota Banjarmasin.

Jika diberikan amanah menjadi Gubernur Kalsel 2024 mendatang, Bang Rifqi berkomitmen untuk memberikan ruang kepada putera-puteri daerah, untuk menjadi pemain utama perekonomian di Kalsel.

"Jadi kalau ada investasi datang ke Kalsel, dia (investor) harus punya perencanaan dari sekian karyawan dan karyawati, mulai dari direksi sampai dengan buruh (alokasi) berapa persen tenaga kerja lokal," ucap politisi PDI- Perjuangan ini. 

Kurang dari 60-70 persen alokasi tenaga kerja lokal, Rifqi enggan memberikan izin investasi.

Rifqi juga menyiratkan memberikan tempo waktu bagi investor untuk alih teknologi kepada pekerja lokal.

"Ulun tidak ingin, misalnya pabrik semen isinya direksi, manajer hingga karyawan dari luar, dan tidak pernah ada perencanaan kapan tenaga kerja lokal berkesempatan untuk dapat jenjang karir yang lebih baik," tegasnya.

Di sisi lain, investor yang datang di Kalsel harus berpartner dengan pengusaha lokal dari Kalimantan Selatan.

Suriansyah Ketua Pekat IB Kota Banjarmasin mengakui Rifqinizamy Karsayuda salah satu figur yang mumpuni untuk melanjutkan suksesi Gubernur Kalsel 2024 mendatang.

"Kita tahu beliau (sosok) merakyat, beliau merupakan figur yang terbukti hasil kinerjanya selama di DPR RI," ucap Suriansyah.

Dia mendukung sepenuhnya dan berharap Rifqinizamy Karsayuda bisa mencalonkan diri menjadi Gubernur Kalsel 2024 mendatang.

"Kami berharap beliau (jika terpilih) untuk memperhatikan masyarakat di bawah, dan memberantas korupsi, termasuk (investasi) harus mengutamakan tenaga kerja lokal," imbuh Suriansyah.