starbanjar.com
Nomor
Nomor

Dihadiri Empat Paslon, KPU Umumkan Nomor Urut Kandidat Pilwali Banjarmasin

Nurul Khasanah
25.9.2020

STARBANJAR- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin juga menggelar pencabutan nomor urut untuk kandidat calon walikota dan wakil walikota. Digelar di Golden Tulip Hotel Banjarmasin pada Kamis (25/9/2020) malam tadi, semua paslon berhadir dalam ajang tersebut.

Dari pantauan Starbanjar, duet Haris Makkie-Ilham Nor menjadi pasangan yang mendapat nomor urut satu. Kemudian, disusul dengan Ibnu Sina-Arifin yang mendapat nomor dua.

Selanjutnya, untuk pasangan independen Khairul Saleh-Habib Ali, mendapat nomor urut tiga. Terakhir, duet Ananda-Mushaffa mendapat nomor urut.

Pasangan petahana Ibnu Sina-Arifin mengaku bersyukur mendapat nomor urut dua. Musababnya, ini merupakan penanda bahwa mereka harus melanjutkan dua periode.

"Ini sesuai pilihan juga. Baiman II (Slogan Ibnu-Arifin). Dua periode. Mudah-mudahan jadi nomor keberuntungan," ujar Ibnu.

Usai ajang pencabutan nomor urut, Ketua KPU Banjarmasin, Rahmiyati Wahdah, langsung membacakan pakta integritas soal pelaksanaan pilkada di tengah pandemi. Hal ini dilakukan untuk memastikan komitmen para kandidaf menjalankan protokol kesehatan di tengah pagebluk Corona.