starbanjar.com
Bedah rumah
Bedah rumah

Dilengkapi Perabot, 63 Keluarga Miskin di Kalsel Dapat Bantuan Bedah Rumah

Ari Arung Purnama
12.9.2020

STARBANJAR- Sebanyak 63 rumah keluarga miskin di Kalimantan Selatan akan mendapat bantuan Revitalisasi Sosial Rumah Tak Layak Huni oleh Dinas Sosial Kalimantan Selatan.

Terbaru, ada rumah keluarga Asmadi. Warga yang tinggal di Gang Raudatul Aman jalur III, Kelurahan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, ini tak menyangka rumah yang ditempatinya bersama istri dan keempat anaknya dapat direhab.

"Saya sangat terharu, tidak menyangka akn mendapatkan program bedah rumah. Diisi beserta perabotnya pula" tutur Asmadi.

Acara yang dilaksanakan oleh dinas sosial provinsi kalimantan selatan ini juga dihadiri oleh Gubernur Kalimantan selatan, Sahbirin Noor.

Kepala Dinas Sosial Provinsi, Siti Nuriyani mengungkap bahwa rumah Asmadi ini merupakan hunian ke-3 yang dibangun selama 2020.

Dia juga mengungkap bahwa pembedahan rumah ini juga inisiasi dari Sahbirin karena melihat kondisi rumahnya yang memprihatinkan.

Dia mengungkap kriteria rumah yang bisa menerima program ini adalah rumah yang berdiri diatas tanah milik sendiri. Hal tersebut harus dibuktikan oleh penerima bantuan dengan menunjukkan sertifikat rumah atau paling tidak dengan segel.

" Jika berdiri di tanah orang lain, sayang sekali kami tidak tidak bisa membantu," jelas Siti.

Dia juga mengungkap akan ada 63 rumah yang di rehab di tahun 2020. Selanjutnya ditahun 2021, akan ada rumah sebanyak 40 rumah yang direhab.