starbanjar.com
Barito Putera vs Bali United.jpg
Skuad Barito Putea (Kredit Foto : Liga Indonesia Baru)

Dipecundangi Rans Nusantara, Laskar Antasari Perpanjang Tren Negatif

Ahmad Husaini
29.8.2022

STARBANJAR -  Barito Putera kembali menelan pil pahit saat bertandang ke markas RANS Nusantara FC di Stadion Pakansari, Senin (29/8/2022). 

Tim Laskar Antasari kalah dengan skor tipis 1-2 setelah unggul terlebih dahulu via gol bunuh diri Edo Febriansyah, Rans Nusantara berhasil berbalik unggul setelah brace Wander Luiz.

Dengan kekalahan ini Barito Putera masih berada di zona merah peringkat 17 klasemen sementara dengan raihan tiga poin dari enam pertandingan. Sementara itu, Rans Nusantara di posisi 16 dengan koleksi 5 poin dari tujuh pertandingan. 

Jalannya pertandingan

RANS Nusantara FC dan Barito Putera yang sama-sama berambisi memenangi pertandingan demi memperbaiki posisi di klasemen tampil agresif sejak peluit kick-off dibunyikan.

RANS dan Barito Putera saling berbalas serangan di babak pertama ini. Banyak peluang yang didapat kedua tim namun masih gagal dikonversi menjadi gol.

Barito Putera unggul terlebih dulu pada menit ke-30. Skor berubah menjadi 1-0 setelah pemain RANS Nusantara FC Edo Febriansyah melakukan gol bunuh diri.

Barito Putera harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-42. Yuswanto harus diusir wasit setelah melakukan tekel berbahaya kepada Alfin Tuasalamony.

Unggul jumlah pemain membuat anak asuh Rahmad Darmawan memegang kendali permainan. Pada menit ke 45 Rans berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-43 lewat tendangan Wander Luiz.

Tidak ada lagi gol sampai turun minum. Kedua tim masih sama kuat 1-1 hingga babak pertama usai.

Memasuki awal babak kedua, Barito Putera menambah pemain bertahan dengan memasukkan Muhammad Firly menggantikan Rizky Pora. 

Alih-alih berhasil mencetak gol, Barito Putera malah tertinggal ketika striker RANS Nusantara FC Wander Luiz berhasil mencetak gol keduanya via tendangan penalti untuk mengubah skor menjadi 2-1.

RANS Nusantara FC yang memang unggul jumlah pemain justru mendapat tekanan terutama pada 15 menit akhir pertandingan. Untungnya, upaya Laskar Antasari berhasil dipatahkan oleh tim asuhan Rahmad Darmawan.

Hingga laga berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan RANS Nusantara FC tetap bertahan. Pekan depan Barito Putera dijadwalkan menjamu Arema FC di stadion Demang Lehman, sedangkan Rans Nusantara akan bertandang ke markas Persib Bandung.