starbanjar.com

Dispersip Kalsel Berencana Hadirkan Penulis Novel Layangan Putus

Redaksi Starbanjar - Sabtu, 15 Januari 2022 22:39 WIB
null

STARBANJAR - Serial 'Layangan Putus' menapaki popularitasnya. Secara garis besar, web series Layangan Putus ini menceritakan tentang rumah tangga antara Aris (Reza Rahadian) dan Kinan (Putri Marino) yang memiliki hubungan harmonis dan penuh kasih sayang.

Pernikahan yang harmonis mulai retak setelah adanya orang ketiga di biduk rumah tangga Aris dan Kinan. Serial ini diilhami novel berjudul sama yang ditulis Eka Nur Prasetyawati atau yang dikenal luas Mommy ASF yang berangkat dari pengalaman pribadinya.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan berencana akan mendatangkan Mommy ASF untuk bercerita tentang proses kreatif menulis novel. Program ini sudah masuk dalam kalender agenda tahunan Dispersip Kalsel.

Kadispersip Kalsel Nurliani Dardie menuturkan program ini menjadi salah satu upaya, agar lebih mendongkrak Literasi di provinsi berjuluk bumi Lambung Mangkurat.

Meskipun diketahui, Indeks Pembangunan Literasi (IPL) Kalsel sudah mencapai 48,70 persen atau terbaik se Indonesia tahun 2020 lalu.

“Kita tinggal menentukan tanggalnya, perkiraan pertengahan bulan Februari, karena memang kan lagi booming saat ini filmnya yang dibintangi Reza Rahadian,” ucap Nurliani, usai acara syukuran di kantornya, Sabtu (16/01/2022) malam.

Nurliani, mengatakan sejumlah penulis ternama lainnya juga akan pihaknya agendakan untuk promosi literasi tahun ini.

Dia berharap, dengan mengundang para narasumber terkenal, akan dapat lebih menambah upaya promosi dan meningkatkan literasi di Banua.

"Setelah Novelis Layangan putus, rencananya Ustaz Das’ad Latif dai kondang asal Makassar yang juga merupakan penulis, beliau juga sudah setuju kami undang," imbuhnya.

Editor: Redaksi Starbanjar

RELATED NEWS