starbanjar.com
Djanur
Djanur

Djanur Pantau Kondisi Pemain Barito Putera

Redaksi Starbanjar
30.12.2020

STARBANJAR- Hingga detik ini belum ada kepastian kelanjutan Liga 1, klub kebanggan Banua, Barito Putera masih meliburkan pemusatan latihan (TC). Namun masa libur ini tak lantas membuat tim pelatih Laskar Antasari membiarkan para pemainnya.

Kondisi para pemain terus dipantau meski berlatih mandiri di rumah. Djadjang Nurdjaman selaku pelatih kepala Barito Putera membeberkan kondisi para pemain saat ini.

Djanur sapaan akrabnya menuturkan seluruh pemain dalam kondisi baik.

Dia memastikan tak ada satu pun penggawa Laskar Antasari yang mengalami cedera atau sakit di masa libur TC.

"Alhamdulillah tidak ada pemain yang cedera atau sakit. Kita juga setiap hari komunikasi di grup Whats App. Ada beberapa yang juga komunikasi langsung ke saya seperti Rizky Pora dan Ambrizal Umanailo," tutur Djanur, dilansir dari situs resmi Barito Putera, Selasa (29/12/2020).

Ia juga memastikan tim pelatih secara rutin mengirimkan menu latihan kepada para pemain. Menu yang diberikan sejauh ini diakui Djanur lebih kepada latihan fisik.

"Kita juga selalu mengirim menu latihan yang porsinya lebih kepada latihan fisik. Karena di situasi seperti ini kita mencoba memelihara kondisi fisik pemain agar tidak drop," lanjut Djanur.

Sementara, kapten Tim Rizky Pora mengatakan program latihan mandiri yang diberikan tim pelatih cukup membantu dirinya. Meskipun diakuinya ada kekhawatiran jeda kompetisi akan berdampak kepada kondisi fisik yang tidak stabil.

"Kendala sih tidak ada, cuma sekarang kan aktivitas dibatasi. Rutinitas latihan juga jadi berkurang sejak kompetisi dihentikan, jadi otomatis susah juga buat kita para pemain," tutur Pora.

"Jadi sayang, ketika fisik sudah dibentuk, lalu tidak ada kejelasan kompetisi jadi takutnya drop lagi. Tapi untungnya tim pelatih terus memberikan program latihan mandiri," tutup pemain 31 tahun tersebut.