DLH Banjarmasin Bergegas Bereskan Pohon Tumbang di Jalan A Yani

Banjar UPDATE 17 Jan 2021, By Tim Starbanjar
DLH Banjarmasin Bergegas Bereskan Pohon Tumbang di Jalan A Yani (Source : istimewa)
STARBANJAR - Sebuah pohon besar di Jalan Ahmad Yani Km 6 kota Banjarmasin tumbang. 
Imbasnya, arus lalu lintas menuju ke arah luar kota, dialihkan ke jalur sebelahnya, Minggu siang sekitar pukul  (17/1/21) siang.
Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarmasin pun merespon dengan cepat dan mengevakuasi batang dan ranting pohon yang sempat tergeletak di Jalan Protokol tersebut, Pohon yang tumbuh di bagian dalam trotoar dan ikut terendam banjir Jalan Ahmad Yani itu perlahan mulai ditebang oleh petugas terkait.
Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Bidang Pertamanan Sarana Dan Prasarana DLH Kota Banjarmasin, Abdul Manan mengungkapkan pihaknya pertama menerima laporan dari warga atau masyarakat terkait adanya peristiwa itu.
Setelah mendapat laporan,  petugas DLH Banjarmasin pun bergegas menghubungi pekerja pemangkasan pohon, dan kemudian diikuti dengan peluncuran mobil tangga atau sky lef beserta peralatan shinsaw dan Shin Saw steak.
"Kadang kendalanya menuju lokasi macet, tapi untuk mengatasinya pekerja saya perintahkan satu orang membawa Shin Saw lebih untuk mengatasi supaya terbuka jalan dan lancar," kata Manan.
Dia bersyukur masyarakat sekitar dapat membantu kelancaran proses penanganan pohon tumbang tersebut.
"Alhamdulilah masyarakat sangat mambantu, terimakasih semuanya," pungkasnya. 
undefined

Redaksi Starbanjar