Dua Bapaslon Gubernur Berlaga, KPU Kalsel Persilakan Masyarakat Beri Masukan

Banjar UPDATE 7 Sep 2020, By Tim Starbanjar
Dua Bapaslon Gubernur Berlaga, KPU Kalsel Persilakan Masyarakat Beri Masukan (Source: Istimewa)

STARBANJAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Selatan telah menutup pendaftaran bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah, Minggu (6/8/2020) pukul 12:00 Wita.

Ada dua pasangan bapaslon yang akan berlaga, Gubernur petahana, Sahbirin Noor berpasangan dengan Muhidin, yang juga mantan walikota Banjarmasin.

Di kubu penantang eks Wamenkumham Denny Indrayana menggandeng mantan wakil bupati Tanah Bumbu Difriadi Darjat.

KPU memberikan ruang bagi masyarakat untuk memberikan tanggapan maupun masukan dengan mendatangi kantor KPU Kalsel, atau[un melalui urat elektronik resmi institusi yang bersangkutan.

Komisioner KPU Kalsel, Edy Ariansyah menjelaskan dokumen pendaftaran para bakal calon juga akan diunggah oleh pihaknya ke laman resmi KPU Kalsel. Selain itu, mereka juga bakal mengumumkan dokumen ini ke beberapa media cetak yang ada di Kalsel.

Dia menyebut tempo waktu bagi masyarakat untuk melayangkan masukan dan tanggapan paling lambat satu hari sebelum berakhirnya masa verifikasi dokumen perbaikan.

“Batas waktu bagi masyarakat untuk menyampaikan masukan dan tanggapan kepada terhadap dokumen pendaftaran peserta bakal paasangan Calon yaitu paling lambat satu hari sebelum berakhirnya masa penelitian atau vetifikasi dokumen perbaikan syarat calon atau paling lambat tanggal 21 September 2020,” tutup Edy.

 

undefined

Amaliah Fitri