Dukung Kampus Merdeka, Barito Putera-FKIP Uniska Jalin Kerja Sama

Redaksi Starbanjar - Kamis, 10 Juni 2021 15:40 WIB

STARBANJAR- PT Putera Barito Berbakti, yang menaungi klub sepak bola Barito Putera, meneken kerja sama dengan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Kalimantan (Uniska), pada Kamis (10/6/2021).

Kesepakatan antara Barito Putera dan Uniska terjalin untuk mendorong penerapan kampus merdeka yang digaungkan oleh pemerintah pusat.

CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, menjelaskan dengan adanya kerja sama ini, maka kesempatan lulusan Uniska bakal terbuka secara luas untuk bekerja di perusahaan seperti Hasnur Group.

Hasnuryadi menambahkan, pemain Barito Putera juga diberikan kesempatan menimba ilmu di kampus Uniska sebagai bentuk timbal balik dari kerja sama ini.

Dekan FKIP Uniska, Yuliansyah, menyambut baik hadirnya kerja sama ini. Dia bilang, mahasiswa FKIP Uniska juga bisa saja mengajar di Sekolah Olahraga Barito Putera.

“MoU ini juga menjadikan dosen-dosen kami terampil, terutama melakukan penelitian lapangan seputar sepak bola, nah kerja sama ini menjadi wadah bagi dosen melaksanakan penilaian agar lebih cepat, tepat dan efektif,” tutup Yuli.

RELATED NEWS