Dukung Pelestarian Bekantan, Pertamina Lepas Kapal Riset di Pulau Curiak Batola

Redaksi Starbanjar - Jumat, 11 Juni 2021 16:13 WIB
Kapal riset untuk pengembangan penelitian di Stasiun Riset Bekantan Pulau Curiak, Kabupaten Batola. (sumber: Ist/Pertamina)

STARBANJAR- PT Pertamina (Persero) memberikan bantuan CSR berupa kapal riset untuk pengembangan penelitian di Stasiun Riset Bekantan Pulau Curiak, Kabupaten Barito Kuala, baru-baru tadi.

Dari siaran pers yang diterima Starbanjar.com pada Jum'at (11/6/2021), bantuan ini disalurkan seiring dengan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada 5 Juni 2021 lalu.

Senior Supervisor Fuel RSD Pertamina Integrated Terminal Banjarmasin, Yokky Firza Sukma, bilang bahwa pihaknya turut berperan untuk menjaga keberlanjutan lingkungan hidup dengan menggagas program di Pulau Curiak. Maka dari itu, sebagai bentuk tanggung jawab sosial lingkungan, mereka menyalurkan kapal riset.

Unit Manager Comm., Rel. & CSR MOR VI Pertamina Regional Kalimantan, Susanto August Satria menambahkan program konservasi bekantan ini merupakan salah satu program unggulan CSR Pertamina yang sudah berjalan sejak tahun 2015 dan akan memasuki fase akhir program pada tahun ini. Diharapkan program ini dapat dilanjutkan melalui replikasi program disekitar area konservasi bekantan Barito Kuala.

“Program ini sendiri sebagai bagian program TJSL Pertamina yang masuk ke dalam salah satu dari empat pilar program TJSL Pertamina, Pertamina Hijau. Adapun tiga program TJSL Pertamina lainnya antara lain Pertamina Sehati, Pertamina Cerdas dan Pertamina Berdikari,” tukas Satria.

Bupati Barito Kuala (Batola) Noormiliyani AS beserta anggota forkopimda Batola mengapresiapi peran Pertamina dalam mendukung keberlanjutan lingkungan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pertamina atas kontribusinya menyelamatkan bekantan dan ekosistemnya di Pulau Curiak Kabupatan Barito Kuala," ujarnya. 

RELATED NEWS