starbanjar.com
Dm
Dm

Duta Mall Banjarmasin Diganjar Penghargaan Disiplin Protokol Kesehatan

Putri Nadya Oktariana
21.9.2020

STARBANJAR - Setelah dikunjungi Tim Gugus Tugas Kota Banjarmasin dan Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Duta Mall Banjarmasin mendapatkan penghargaan (award) langsung dari pemko sebagai salah satu pelaku penerapan protokol kesehatan di Kota Seribu Sungai.


Pemberian penghargaan langsung diberikan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina kepada General Manager Duta Mall Chairuddin Mangkat, Minggu sore (21/9/20) bertempat di Duta Mall Banjarmasin.

Ibnu Sina mengatakan bahwa Duta Mall sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan didukung dengan alat - alat penunjangnya.

"Yang paling utama adalah seluruh peralatan ada seperti thermo gun, thermo scanner ada. Kemudian penjaga juga mengingatkan harus pakai masker, karena kalau tidak pakai masker tidak boleh masuk, kemudian tetap menjaga jarak dan ada sarana untuk cuci tangan dan juga handsanizer," tutur Ibnu.


"Termasuk di tenant - tenant nya kita juga mendapati fasilitas penunjang protokol kesehatan dan tadi kita sudah lihat dikasir ada jaga jarak," tambahnya.


Hal-hal tersebut menurut Ibnu merupakan salah satu faktor Duta Mall Banjarmasin pantas mendapatkan penghargaan langsung dari Pemerintah Kota.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Kota Banjarmasin, Machli Riyadi mengatakan pihaknya telah melakukan beberapa kali visitasi guna melihat adanya penerapan protokol kesehatan di Duta Mall Banjarmasin.

"Tentu ini kita berikan karena memang berdasarkan evalusi yang kami lakukan," kata diam

Tim gugus langsung melihat secara detail semua pintu masuk kita cek, karena Duta Mall ini merupakan bagian wisata bagi warga Banjarmasin dan bagi warga lainnya, sehingga tim gugus tugas ini merupakan hal penting dan perlu sekali dibenahi.


"Untuk datang kesini orang - orang harus benar - benar dalam keadaan sehat," tutur Kepala Dinas Kota Banjarmasin ini.


Di sisi lain General Manager Duta Mall, Chairuddin Mangkuti turut mengapreasi langkah pemberian penghargaan yang telah diberikan Pemerintah Kota Banjarmasin.

"Pemberian penghargaan ini merupakan sebuah langkah strategis yang diambil oleh pemko Banjarmasin dalam menghadapi situasi yang sama-sama kita hadapi sekarang ini," ujarnya.

Chairuddin menilai pemberian penghargaan ini merupakan sebuah tantangan bagi pihaknya untuk terus dapat menerapkan protokol kesehatan ditempat keramaian dengan baik.

"Ini merupakan sebuah challenge bagi kami untuk menerapkan amanah yang telah diberikan kepada kami untuk kami laksanakan," tandasnya.