starbanjar.com
PSI.jpg
Ketua DPD PSI Banjarmasin Khairul Umam bersama jajaran pengurus berdiskusi dengan kader, relawan dan caleg PSI (Foto : Ahmad Husaini)

Efek Kaesang, Ratusan Orang 'Login' PSI

Redaksi Starbanjar
29.10.2023

STARBANJAR - Efek Kaesang Pangarep didapuk menjadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membuat efek elektoral bagi PSI Kalimantan Selatan. Tercatat tak kurang dari 500 orang lintas profesi 'login' ke PSI Banjarmasin.

Secara simbolis Hal ini pun Khairul Umam, Ketua DPD PSI Banjarmasin, bersama pengurus, anggota, relawan dan caleg Banjarmasin memberikan KTA dan t-shirt partai kepada perwakilan kader baru di Kopi 0 Kilometer, Kota Banjarmasin, Sabtu (28/10/2023).

Khairul Umam menuturkan ratusan orang yang bergabung di PSI sebabkan efek Kaesang bergabung ke PSI.

"Ada sekitar 500 orang yang mendaftar di web kami di DPD PSI Banjarmasin. Ini efek Kaesang. Setelah Bro Kaesang bergabung, banyak yang mendaftar," kata Umam di sela kegiatan.

Ia mengakui bergabungnya ratusan orang ke PSI Banjarmasin, akan memberikan dampak positif. Terutama untuk menghadapi momentum Pemilu 2024, baik Pilpres, Pileg serta Pilkada. Dia optimis PSI meraih 1 fraksi penuh di DPRD Banjarmasin.

"Secara elektoral, tentu ini akan sangat membantu," jelasnya seraya menerangkan bahwa anggota DPD PSI Banjarmasin saat ini sudah berkisar 5 ribu orang lebih.

DPD PSI Banjarmasin, Senapati Angger, anggota baru mengaku, sejak dahulu sudah ingin bergabung dalam sebuah partai. Namun ia masih bimbang untuk bergabung dengan partai yang cocok dengan anak muda.

Setelah mendapatkan informasi mengenai visi-misi dan program kerja, ia kepincut dengan PSI.

"Sebelumnya ingin bergabung di beberapa partai tapi belum cocok, dan saya merasa PSI punya wadah untuk anak muda melalui program-programnya. Apalagi sejak Mas Kaesang masuk," pungkasnya.