Eks Pemain Akademi yang Jaga Asa Real Madrid

Redaksi Starbanjar -22 Februari 2021 13:40 WIB,
Real Madrid (sumber: Source : Real Madrid)

STARBANJAR - Persaingan meraih titel La Liga musim ini kian sengit. Menariknya pemain jebolan akademi Real Madrid, masih menjaga asa Los Blancos mempertahankan titel La Liga musim ini.

Atletico Madrid meraih hasil mengejutkan saat kalah 0-2 dari Levante di Estadio Wanda Metropolitano. Sepasang gol kemenangan Levante tercipta setelah Mario Hermoso melakukan gol bunuh diri pada menit ke-30 dan gol dari Jorge de Frutos menit ke-90+5.

Baik Hermoso maupun Jorge De Frutos tercatat pernah menimba ilmu di akademi Real Madrid.

Kegagalan meraih kemenangan juga dirasakan Barcelona. Menjamu Cadiz di Camp Nou, Minggu malam WIB, Los Cules harus puas bermain imbang 1-1.

El Barca unggul lebih dulu lewat aksi Lionel Messi pada menit ke-32. Sayangnya, Barcelona gagal mempertahankan keunggulan tersebut, setelah Alex Fernandes membawa Cadiz menyamakan kedudukan pada menit ke-89.

Alex Fernandes merupakan saudara dari bek Real Madrid Nacho Fernandes. Mereka berdua sama-sama pernah menimba ilmu di Akademi Los Blancos.

Hasil positif diraih Real Madrid saat bersua Real Valladolid pada pertandingan pekan ke-24 La Liga.

Menjalani pertandingan di markas Valladolid, Estadio Jose Zorrilla, Minggu (21/2/2021) dini hari WITA, Los Blancos tampil dominan. Anak asuh Zinedine Zidane itu mencatatkan 66 persen penguasaan bola, berbanding 34 persen milik tim tuan rumah.

Meski demikian Los Blancos kalah tendangan tepat ke arah gawang. Tercatat tendangan pemain Valladolid mencatatkan lima shot on target dari sembilan kali percobaan, berbanding empat shoot on target dari pemain Real Madrid dari sepuluh kali percobaan.

Real Madrid sukses membungkam Real Valladolid dengan skor 1-0. Gol tunggal kemenangan Real Madrid dicetak Casemiro pada menit ke-65.

Torehan tersebut membuat persaingan Real Madrid, Barcelona dan Atletico Madrid di klasemen sementara La Liga semakin sengit. Madrid berada diurutan kedua dengan koleksi 52 poin.

Namun kini, Real Madrid hanya tertinggal tiga angka dari Atletico Madrid yang menghuni posisi teratas. Adapun Barcelona di posisi ketiga dengan mengoleksi 47 poin, terpaut delapan angka dari Atletico. Baik Barcelona dan Atletico Madrid masih punya tabungan satu pertandingan.

Pertandingan selanjutnya akan bertandang ke markas Atlanta pada leg pertama 16 besar Liga Champions. Kemudiaan menjamu Real Sociedad pekan ke 25 La Liga.

Sementara itu, Atletico Madrid akan menjamu Chelsea dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Lalu akan bertandang ke markas Villareal. Kemudiaan Barcelona akan menjamu Elche dalam laga tunda La Liga, pertengahan pekan ini.

 

Bagikan:

RELATED NEWS