starbanjar.com
adgdag
adgdag

Empat Sekolah di Kota Banjarmasin Resmi Gelar Simulasi Belajar Tatap Muka

Nurul Khasanah
16.11.2020

STARBANJAR- Penyelenggaraan secara resmi sekolah tatap muka mulai dilaksanakan hari ini, Senin (16/11) di beberapa sekolah di Banjarmasin. SMP 7, SMP 10, SMP 12 dan SMP 13 adalah sekolah yang berkesempatan melaksanakan simulasi perdana ini.

Wakil Kepala Sekolah SMP 7 Bidang Sarana dan Prasarana, Rokhman menerangkan sekolah tatap muka di SMP 7 dilaksanakan dengan 3 shift tiap kelasnya. Ia juga menyebutkan tiap murid diwajibkan memakai masker dan membawa bekal masing-masing untuk jam istirahat.

“Tiap jam pelajaran 25 menit, masuk jam 8 pagi nanti pulang jam 10.45, itu mengikuti surat edaran walikota dan kepala dinas,” ucap Rokhman.

adada

Dimulainya sekolah tatap muka ini merupakan upaya dari pemerintah Kota setelah tidak ada lagi zona merah di Banjarmasin selama 2 minggu berturut-turut.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto menyatakan tiap sekolah menggunakan sistem shift yang berbeda. Sementara SMP 7 menerapkan sistem 3 shift, SMP 10 menerapkan 2 shift dengan rasio murid 50% perkelas.

“Evaluasinya per hari. Kita akan lihat nanti apakah ada permasalahan di lapangan. Kalo ga ada masalah dan semakin baik, akan ditambah sekolah yang dibuka nantinya,” ucap Totok. Selama kegiatan belajar mengajar, ia juga tetap meminta pihak sekolah agar tetap selalu memakai masker atau penutup wajah (face shield).