starbanjar.com
Habib Banua
Habib Banua

Figur Potensial, Habib Banua Prediksi La Nyalla Mattalitti Ramaikan Bursa Capres

Redaksi Starbanjar
28.3.2021

STARBANJAR - Pemilihan Presiden RI 2024 masih terbilang lama. Tiga tahun menjelang pesta demokrasi, sejumlah tokoh nasional bermunculan yang diprediksi bakal meramaikan bursa calon presiden.

Salah satu tokoh nasional yang muncul adalah La Nyalla Mattalitti yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPD RI.

Anggota DPD RI Dapil Kalsel Habib Abdurrahman Bahasyim mengamini La Nyalla Mattalitti kandidat potensial untuk maju di ajang Pilpres 2024 mendatang.

Habib Banua sapaan akrabnya menyebut bahwa selama ini La Nyalla Mattalitti sangat aktif mendatangi daerah-daerah di seluruh Indonesia dalam rangka tugasnya sebagai Ketua DPD RI yang tentu tidak diragukan lagi keberpihakannya untuk daerah.

"Jika La Nyalla Mattalitti betul-betul ikut mencalonkan diri menjadi calon presiden maka ini sangat bagus untuk daerah-daerah di Indonesia. La Nyalla sosok yang agamis, rendah hati dan mempunyai jiwa kepemimpinan yang kuat," ujar Habib Banua dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (27/3/2021).

"Selama ini perjuangannya untuk daerah-daerah di Indonesia luar biasa, dia akan mendapat dukungan yang luas dari masyarakat daerah," sambungya.

La Nyalla patut diperhitungkan dalam Pilpres 2024, dengan bermodalkan dukungan kuat dari Dapil Jawa timur sebagai salah satu provinsi berpenduduk terbesar di Indonesia.

"Selain itu La Na juga masih berdarah Bugis, tentu hal ini menjadi modal kuat bagi La Nyalla Mattalitti untuk ikut berkompetisi dalam Pilpres 2024," imbuhnya.