Gandeng M Rusli, Andi Amran Sulaiman Sebut ZR Pasangan Ideal Pimpin Tanah Bumbu

Politik 27 Okt 2020, By Tim Starbanjar
Gandeng M Rusli, Andi Amran Sulaiman Sebut ZR Pasangan Ideal Pimpin Tanah Bumbu (Source: Istimewa)

STARBANJAR - Mantan Menteri Pertanian RI era Presiden Joko Widodo Kabinet Kerja I, Andi Amran Sulaiman betah tinggal lebih lama di kabupaten Tanah Bumbu.

Amran merasa punya tanggung jawab untuk meyakinkan masyarakat Bumi Bersujud memilih putra-putra daerah terbaik dalam memimpin kabupaten ini di periode 2021-2024 kedepan.

Dia pun  mengajak masyarakat memilih pemimpin yang ideal dan layak membangun Tanah Bumbu.

Hal tersebut diungkapkannya saat orasi didepan masyarakat peserta kampanye terbatas pasangan calon bupati dan wakil bupati Tanah Bumbu nomor urut 3, Zairullah Azhar – Muhammad Rusli, di desa Batulicin Irigasi, kecamatan Karang Bintang, Senin (26/10/2020).

Ada yang menarik dalam kehadiran mantan Menteri Pertanian ini. Andi Amran Sulaiman tertarik dengan produk lokal warga setempat berupa makanan ringan dari ikan tenggiri yang dikemas secara modern.

Amran menekankan, semua program kerja yang diusung pasangan calon Zairullah Azhar – Muhammad Rusli, bertujuan untuk menyejahterakan masyarakat Tanah Bumbu. Oleh karena itu, masyarakat harus memberikan kesempatan kepada ZR melanjutkan pembangunan, karena mereka memiliki sejuta pengalaman.

“Zairullah figur banyak pengalaman, sementara pasangannya M. Rusli ahli di bidang pertanian. Kita negara agraris, butuh orang pandai di sektor ini,” tegasnya.

Menurutnya, paslon ZR sangat ideal memimpin Tanah Bumbu. Sehingga ia berharap kepada masyarakat menjatuhkan pilihan untuk paslon ini.

“Mereka kembali bukan untuk mencari jabatan, tapi demi pengabdian,” pungkasnya.

Menurutnya, UMKM seperti ini harus dikembangkan agar bisa mendunia. Ia menyarankan masyarakat lain untuk mulai berwirausaha, dibawah binaan Pemkab nantinya. Semakin banyak pebisnis serupa, diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dalam kesempatan itu, ia sempat menyerahkan kerudung kepada seorang wanita lansia, sekaligus memasangkannya, karena teringat dengan almarhumah ibunya. Menurutnya, filosofi dari aksinya ini, bakti kepada ibu menjadi satu faktor kesuksesan seseorang.

“Jadi saya pesan kepada semua yang hadir, hormati dan berbaktilah kepada ibu kalian yang masih hidup. Karena doanya menjadi pintu masuk keberhasilan,” ujar Amran seraya menutup orasinya. (Ads)

undefined

Redaksi Starbanjar