Genap Setahun Pimpin IMI Batola, Erwin Ingin Orbitkan Pembalap Muda Ijejela

Banjar Community 30 Nov 2020, By Tim Starbanjar
Genap Setahun Pimpin IMI Batola, Erwin Ingin Orbitkan Pembalap Muda Ijejela (Source: Istimewa)

STARBANJAR - Genap setahun sudah M. Erwin Rosadi memimpin Pengcab Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Barito Kuala.

Setahun memimpin Pengcab IMI Batola, Erwin mengaku akan siap fokus dalam membesarkan dunia balap motor di Bumi Ijejela.

“Intinya saya ingin membawa Batola bisa berbicara sebagai salah satu daerah yang bisa melahirkan talent-talenta  pembalap  potensial dan bisa memberikan nama harum Batola di kancah Kalsel hingga nasional,” beber Erwin, Senin (30/11/2020).

Dia mengakui ketika menerima mandat menjadi ketua Pengcab IMI Batola, serangkaian kegiatan sudah disiapkan, seperti latihan rutin drag bike, hingge kejuaraan daerah.

Akan tetapi, ketika Pandemi Covid-19 mulai merebak, kegiatan yang sudah disiapkan praktis berantakan.

"Kami hanya bisa menggelar latihan dua kali, sebelum Covid-19, rencananya dalam sebulan minimal dua kali latihan, dan akhir tahun ini, Batola menjadi tuan rumah Kejurda drag bike, namun karena Covid-19, rencana ini belum bisa kami wujudkan," ujar Erwin.

Dia menyebut Batola tak kurang talenta-talenta muda, namun karena kurangnya sarana latihan potensi atlet Batola belum bisa dioptimalkan.

"Dandung Hermawan Sakti, Muhammad Nauval, dan Dicky Saputra Putera salah satu atlet kita yang punya potensi,sewaktu Kejurda di Tanjung mereka masuk hingga babak final," jelas Erwin.  

Dia mengatakan dalam kejuaraan atlet Batola bersaing dengan atlet daerah lain dengan fasilitas kelas wahid, namun atlet Batola tetap bisa berbicara banyak di kejuaraan level regional Kalimantan.

Erwin bersyukur visi Pengcab IMI Batola didukung penuh Pemerintah daerah setempat, sebab akan menyalurkan bakat muda Ijejela, sehingga ke depan diharapkan mampu membawa harum nama daerah.

"Alhamdulillah Pemkab mendukung Pengcab IMI Batola, setiap kegiatan yang kami rencanakan selalu diberi masukkan dan kritik, Insya Allah Batola akan menjadi kiblat Road race dan drag Bike Kalsel," harap Erwin.

undefined

Redaksi Starbanjar