starbanjar.com
IMG-20230905-WA0009.jpg

Habib Banua : BLBI Kejahatan Yang Dirancang Dengan Sempurna

Redaksi Starbanjar
05.9.2023

STARBANJAR - Pansus BLBI DPD RI memanggil para ahli untuk mendalami mega korupsi yang belum terselesaikan hingga detik ini.

Ada tiga ahli yang memenuhi undangan pansus BLBI DPD RI, yakni Prof Didik J Rachbini, Djony Edward dan Rocky Gerung, Selasa 5 September 2023.

Wakil ketua pansus BLBI DPD RI Dr Pangeran Syarif Abdurrahman Bahasyim mengatakan kejahatan BLBI masih terasa sampai sekarang bahkan negara masih membayar bunga kepada Bank Bank pemegang Surat Utang Negara subsidi bunga obligasi rekap 48,7T per tahun.

"Artinya ini subsidi dari pemerintah (uang rakyat bersumber dari APBN) kepada orang orang kaya, artinya pemerintah harus berani menyetop subsidi bunga obligasi rekap ini, dan segera menuntaskan kasus BLBI," ujar Habib Banua sapaan akrabnya, dalam keterangan resminya.

Dia menegaskan DPD RI akan fokus memberikan dukungan kepada pemerintah khususnya dalam mencari potensi pidana dalam kasus BLBI, karena banyak sekali ketidakadilan hukum yang terjadi dalam penyelesaian kasus BLBI ini 

Dia berpendapat justru pemerintah dikalahkan dalam proses hukum yang berjalan.

“Kasus BLBI ini kejahatan yang dirancang sempurna dikarenakan banyak pihak yang ikut mendesain perampokan uang rakyat melalui cara cara yang licik dengan menunggangi krisis yang dialami bangsa Indonesia pada saat krisis moneter,” tandasnya.