starbanjar.com
Screenshot_2023-08-11-00-20-20-80_99c04817c0de5652397fc8b56c3b3817.jpg

Habib Banua Serahkan Buku Karyanya Kepada Ketua Kerukunan Keluarga Bahasyim

Ahmad Husaini
10.8.2023

STARBANJAR - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD Utusan Kalimantan Selatan Dr Pangeran Syarif Abdurrahman Bahasyim bersilaturahmi bersama ketua Kerukunan Keluarga Bahasyim, Habib Alwi bin Yusuf Bahasyim, Kamis (10/8/2023).

Momen silaturahmi yang dikemas dengan hangat dan sederhana ini, Senator yang akrab disapa Habib Banua ini menyerahkan sejumlah karya tulisannya yang berasal dari disertasi doktoral dan bertukar fikiran bersama Habib Alwi bin Yusuf Bahasyim.

"Alhamdulillah kedatangan kami kesini dengan niat menyerahkan buku yang kami tulis dari penelitian disertasi kami semasa melaksanakan program studi doktoral," ujar Habib Banua.

Hasil riset studi doktoral, kata Habib Banua dibukukan ke dalam sejumlah karya tulis dengan ragam tema.

Diantaranya ilmu ekonomi mikro dan kerakyatan, Usaha Mikro Kecil dan Menengah, legislatif dan tata kelola pemerintahan hingga tentang kepemimpinan dan teori pengambilan keputusan.

"Mudah-mudahan menjadi bendahara ilmu khususnya bagi kerukunan keluarga Bahasyim, untuk lebih bisa memahami tentang pemerintahan, dan mudah-mudahan menjadi khasanah dan perbendaharaan bagi kita semua," imbuh Habib Banua.

Sekadar diketahui, Habib Banua sendiri telah menyelesaikan studi doktoral dari Universitas Haluoleo, Kendari.

Saat ini ini mengemban amanah sebagai Wakil Ketua Komite I DPD RI. Habib Banua sendiri dikenal masyarakat Kalimantan Selatan sebagai figur senator yang selalu konsisten menyuarakan kepentingan kepentingan Kalimantan Selatan di tingkat pusat.