starbanjar.com
Screenshot_20221211-053444_Instagram.jpg
Skuad Barito Putera saat menjalani latihan jelang laga melawan Dewa United. Foto: Akun Instagram Official Barito Putera

Hadapi Dewa United, Pelatih Barito Putera Ungkap Kesiapan Tim, Siap Raih Poin Penuh?

Redaksi Starbanjar
11.12.2022

STARBANJAR- Barito Putera bakal bertemu Dewa United dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2022-2023, pada Minggu (11/12) petang.

Laga yang digelar di Stadion Jatidiri Semarang ini merupakan ajang kesekian kalinya bagi Barito Putera untuk membuktikan bahwa mereka mampu bangkit dari zona degradasi.

Sementara, bagi Dewa United, pertandingan ini merupakan momentum untuk merangsek ke papan tengah klasemen.

Pelatih Barito Putera, Rodney Goncalves bilang bahwa tim asuhannya siap menghadapi laga kali ini.

"Kami tidak punya banyak waktu untuk latihan. Latihan kami hanya untuk recovery pemain. Tapi kita sangat siap untuk menghadapi Dewa United," ujar pelatih asal Brasil itu dalam sesi pre-match press conference, pada Sabtu (10/12).

Keyakinan yang sama diungkap winger Barito Putera, Ambrizal Umanailo. Menurut dia, skuad sudah berlatih secara maksimal di Yogyakarta dan Semarang.

Bahkan, Umanailo bilang timnya sudah memasang target untuk meraih poin penuh dalam pertandingan kali ini.

Di sisi lain, pelatih Dewa United, Nil Maizar tampak tidak ingin jemawa melihat laga kali ini.

"Posisi Barito Putera di klasemen bukan menjadi acuan bila mereka lebih lemah atau lebih kuat dari kami. Yang lebih penting adalah bagaimana kami bisa bermain maksimal dan sungguh-sungguh di laga besok," ujar Nil dilansir dari laman resmi klub.

Disinggung soal kekuatan tim Laskar Antasari, Nil mengingatkan anak asuhannya untuk tidak memberi ruang kepada para pemain Barito Putera.

"Secara umum, kami mewaspadai Barito Putera sebagai sebuah tim. Tapi secara khusus, kami akan menugaskan setiap pemain untuk mengawasi para pemain Barito Putera agar tidak bisa leluasa masuk ke pertahanan kami," ujar Nil Maizar.