starbanjar.com
270822486_273058628256573_7553406320864836137_n.jpg
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Indonesia Vs Timor Leste, Shin Tae-yong Enggan Remehkan Lawan

Redaksi Starbanjar
27.1.2022

STARBANJAR - Di atas kertas, timnas Indonesia unggul segala-galanya atas timnas Timor Leste. Kendati demikian, pelatih Shin Tae-yong enggan meremehkan lawan. Walaupun secara peringkat jauh dari Timnas Indonesia, Coach Shin Tae-yong mewaspadai Timor Leste karena kualitasnya terus berkembang pesat. 

Kedua kesebelasan bakal bentrok pada laga FIFA Matchday, Kamis (27/1) di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, Bali pukul 20.00 WITA. "Jujur saya belum pernah menonton langsung Timor Leste di stadion. Kemarin hanya menonton Timor Leste di Piala AFF hanya lewat layar kaca. Timor Leste lebih baik dari apa yang saya pikirkan," ujar Shin Tae-yong dalam keterangannya. 

Dia menyebut lawan berkembang dengan pesat, mobilitas pemain Timor Leste terbilang baik. Coach Shin Tae-yong mengakui ada progres yang baik dari Timor Leste, mulai dari kecepatan dan penguasaan bola yang baik dari sebelumnya. "Jadi kita tidak boleh lengah, agar bisa menunjukkan permainan yang kita inginkan," kata Shin Tae-yong. 

Sementara itu, kapten Timnas Indonesia Evan Dimas Darmono berjanji akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya saat bertanding besok. "Sebagai pemain, melawan Timor Leste ini kami akan menang. Bukan hanya menang, tapi dalam pertandingan kami bisa menunjukkan yang terbaik," ujar Evan Dimas. 

"Apa yang ditekankan coach Shin dalam latihan akan kami tunjukkan di pertandingan," imbuhnya. Sekadar diketahui, Timnas Indonesia akan bertanding kontra timnas Timor Leste dalam dua laga di FIFA Matchday pada Kamis 27 Januari dan Minggu 30 Januari pekan ini. Kemenangan dibutuhkan Shin Tae-yong untuk mengerek ranking FIFA Timnas Indonesia.