starbanjar.com
Habib Banua
Habib Banua

Isu Reshuffle Kabinet, Nama Mardani H Maming Mencuat

Redaksi Starbanjar
22.12.2020

STARBANJAR - Isu reshuffle kabinet Indonesia Maju II semakin kencang berembus. Anggota Komite I DPD RI asal Kalimantan Selatan, Habib Abdurrahman Bahasyim, menyoroti kinerja menteri yang dinilai tidak maksimal. Baginya, evaluasi harus dilakukan Presiden Jokowi sembari mendengarkan masukan dari banyak pihak.

"Saya rasa Presiden harus betul-betul memberi penilaian yang objektif untuk kepentingan rakyat, saya berharap statement periode kedua tanpa beban yang diucapkan presiden benar adanya. Presiden jangan tunduk pada kepentingan politik," ucap Habib Banua, Senin (21/12/2020).

Dia menyebut banyak tokoh nasional yang sangat pantas untuk menjadi menteri membantu presiden di kabinet Indonesia maju, salah satunya Ketua Umum Hipmi, Mardani H Maming.

Sebagai sosok yang bersentuhan langsung di bidang ekonomi, Presiden wajib mempertimbangkan sosok Mardani H Maming ini. Apalagi, sekarang fokus recovery perekonomian di tengah pandemi Covid-19. Terlebih Mardani masih terbilang muda dan berpengalaman di pemerintahan.

"Jadi saya sarankan sebagai wakil daerah untuk Indonesia, Presiden jika memang melakukan reshuffle kabinet agar memilih menterinya yang mengerti dan memahami perekonomian, salah satunya seperti Ketum HIPMI Mardani H Maming," tutup Habib Banua.