Jebol Diterjang Banjir, Pembangunan Jembatan Sungai Salim Ditarget Rampung Akhir April 2021

Redaksi Starbanjar - Kamis, 15 April 2021 21:15 WIB
Kondisi Jembatan Sungai Salim, Kabupaten Banjar, saat diterjang banjir awal tahun 2021 tadi. Source: Ist

STARBANJAR- Proyek pembangunan Jembatan Sungai Salim, Kabupaten Banjar, ditarget rampung pada akhir bulan April 2021. Sebelumnya, akses vital yang berada di jalan nasional Ahmad Yani Kilometer 55 ini rusak diterjang banjir.

Target pengoperasian Jembatan Sungai Salim ini disampaikan langsung oleh Penjabat Gubernur Kalsel, Safrizal ZA, saat meninjau perkembangan proyek tersebut, pada Kamis (15/4/2021).

Kata Safrizal, secara umum proyek ini sudah rampung 98 persen. Artinya, tak butuh waktu lama agar Jembatan Sungai Salim beroperasi secara efektif.

"Tinggal sedikit lagi. Karena memang kemarin ada kendala cuaca sehingga proses pengerasan jadi tertunda," ujar Safrizal di sela meninjau proyek, dikutip dari MC Kalsel.

Di tempat yang sama, Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) XI Kalsel, Syauqi Kamal, berharap proyek dapat rampung tepat waktu. Ia bilang bahwa progres jembatan sudah sampai tahapan pengerjaan oprit.

Syauqi juga menegaskan, pada pengoperasian awal, Jembatan Sungai Salim hanya boleh dilintasi dengan kendaraan yang muatannya tak lebih dari 10 ton.

"Ini untuk menjaga agar lintasan jembatan tak cepat rusak,” pungkasnya. 

RELATED NEWS