starbanjar.com
Pemain baru Barito.jpeg

Jelang Bergulir Liga 1, Barito Ikat Tiga Pemain Baru

Redaksi Starbanjar
18.8.2021

STARBANJAR - Jika tidak ada aral melintang, BRI Liga 1 akan bergulir pekan depan. Klub kebanggaan Kalimantan Selatan Barito Putera memperkuat kedalaman skuad untuk menyongsong kompetisi tertinggi sepakbola tanah air.

Barito mengikat tiga pemain baru pada Minggu (15/8/2021) malam, bertempat di Ballroom Hotel Universitas Negeri Yogyakarta. Laskar Antasari mengumumkan perekrutan Azamat Baimatov (Kirgistan), Andri Prabowo dan pemain muda asli Banua M. Pajri Maulana.

Baimatov bukan wajah baru di Liga 1, pada musim 2018 silam dia sempat bermain untuk tim asal Kalimantan lainya yaitu Borneo FC. Kemudian Andri Prabowo adalah seorang penjaga gawang, ia pernah tampil untuk Persis Solo tahun 2018 lalu. Ia juga pernah memperkuat Pelita Bandung Raya, Perserang Serang, dan Persita Tangerang.

M. Pajri Maulana pemain asli Banua yang memulai karir di SSB Batu Agung yang pernah meraih juara 1 Nasional Danone dan berhak mewakili Indonesia ke USA (Amerika). Pada gelaran Festival Danone di USA tersebut, Pajri berhasil membawa SSB Batu Agung ke peringkat 8 dunia.

CEO PS Barito Putera, H. Hasnuryadi Sulaiman pun menegaskan bahwa keinginan untuk mencetak pemain sebanyak-banyaknya di segala tingkatan usia. Nantinya akan bermuara di tim Barito Putera senior maupun di Timnas Indonesia.

"Ini merupakan warisan yang diamanahkan oleh Abah Almarhum H. Abdussamad Sulaiman bin Haji Basirun dan Almarhumah Mama Hj. Nurhayati binti Haji Anang Dullaah", tegas Hasnuryadi.

H. Hasnuryadi Sulaiman menyampaikan pesan khusus untuk Pajri agar terus menjaga fokus dalam meraih mimpi dan harapannya serta memanfaatkan waktu sebaik-baiknya.

"Kedisiplinan dan giat dalam berlatih, sehingga langkah yang dijalani Pajri ini bisa dijadikan tauladan dan mampu menginspirasi anak-anak muda banua dalam meraih prestasi dalam bidang olahraga,” pesan Hasnuryadi.