Jengkelnya Zidane, Real Madrid Terpaksa Bermain dalam Cuaca Buruk

Olahraga 10 Jan 2021, By Tim Starbanjar
Jengkelnya Zidane, Real Madrid Terpaksa Bermain dalam Cuaca Buruk (Source: Real Madrid)

STARBANJAR - Hasil minor dialami juara bertahan Laliga Real Madrid, saat bertandang ke markas Osasuna. El Real bermain imbang 0-0  Osasuna di Stadion El Sadar, Minggu (10/1/2021) dini hari.

Manager Real Madrid, Zinedin Zidane melontar kritikan tajam operator kompetisi, yang memaksakan melanjutkan pertandingan, meski dalam cuaca buruk.

Cuaca sempat mengganggu perjalanan Real Madrid menuju Pamplona yang berada di barat laut Spanyol. Hujan salju membuat rombongan skuad Real Madrid sempat tertahan selama sekitar empat jam di Bandara Barajas.

Sesampainya di Pamplona, persiapan Los Blancos juga kurang maksimal. Bahkan, laga tersebut baru benar-benar mendapat izin tepat menjelang kick-off. Hal itu terjadi lantaran lapangan di Stadion El Sadar sempat tertutup salju.

Kondisi lapangan mungkin saja mempengaruhi Real Madrid. Belum lagi, psikologis mereka terganggu dengan penundaan jadwal terbang. Tidak heran, Zinedine Zidane marah besar kepada pengelola liga karena laga seharusnya tidak dimainkan.

“Ini bukan pertandingan sepakbola dan itu yang kami rasakan setelah semua yang terjadi,” sungut Zinedine Zidane, dilansir dari situs resmi Real Madrid.

Dia menyebut laga Osasuna vs Real Madrid bukan pertandingan sepakbola dan seharusnya sudah ditangguhkan.

"Saya mengeluh karena pertandingan dipaksakan berlanjut ketika kondisinya tidak bagus,” sambung pelatih berkebangsaan Prancis itu.

Entah terpengaruh atau tidak, permainan Real Madrid memang sungguh buruk. Mereka bahkan gagal mencatatkan satu tendangan ke gawang pun sepanjang babak pertama. Dari total sembilan percobaan yang dilepaskan selama 90 menit, hanya satu saja yang tepat sasaran.

Real Madrid sebenarnya mencetak dua gol, namun hakim garis menganulir jebakan offside. Real Madrid unggul penguasaan bola 71 persen, dengan 9 percobaan, namun hanya satu yang mengarah tepat sasaran. Sang tamu, meski kalah penguasaan bola, akan tetapi mampu melakukan 8 tembakan, dua diantaranya mengarah ke gawang.

Kondisi cuaca yang buruk membuat Zinedine Zidane tidak tahu apakah rombongan akan kembali ke Ibu Kota Madrid selepas pertandingan atau harus memperpanjang masa tinggal. Yang pasti,fokus mereka kini terarah ke laga berikutnya di Piala Super Spanyol 2019-2020 kontra Athletic Bilbao.

“Kami tidak tahu kapan akan kembali ke Madrid, hari ini atau besok. Namun, itu lah sepakbola. Kami harus menerimanya dan mulai memikirkan laga pada Kamis (14 Januari 2021),” tutur peraih Piala Dunia dan Piala Eropa ini.

Athletic Bilbao sendiri tidak bermain akhir pekan ini karena cuaca. Salju tebal membuat rombongan Los Leones tidak bisa mendarat di Bandara Barajas. Alhasil, pertandingan itu ditunda.   

undefined

Redaksi Starbanjar