Jenguk Warga Yang Sakit, Muhammad Rusli Tawarkan Program Pengobatan Gratis

Politik 12 Okt 2020, By Tim Starbanjar
Jenguk Warga Yang Sakit, Muhammad Rusli Tawarkan Program Pengobatan Gratis (Source: Istimewa)

STARBANJAR - Meski disibukan dengan agenda kampanye dan dialog terbatas, calon wakil bupati Tanah Bumbu Muhammad Rusli masih menyempatkan diri menjenguk Budriansyah, warga Desa Manurung, Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu yang terbaring sakit.

Sudah 8 bulan, Budriansyah terbaring lemah di atas kasurnya akibat penyakit dalam yang dideritanya. Menyaksikan warga yang sakit, dan tak bisa bangun melakukan aktivitas, Rusli langsung terenyuh dan turut merasakan prihatin.

“Saya sedih melihat warga seperti ini, dalam kondisi tak berdaya tanpa adanya upaya pengobatan intensif. Saya minta bapak Budri segera diberikan penanganan serius, agar ada proses penyembuhan,” ujar Rusli, Senin (12/10/2020).

Rusli tergerak untuk memberikan bantuan sumbangan, untuk menambah biaya berobat jika ia nanti bersedia melanjutkan program perawatan penyembuhan penyakitnya. Dalam kesempatan itu, mantan Camat Mentewe ini menawarkan bantuan dan bersedia memediasi kepada pihak Puskesmas, untuk perawatannya.

“Saya doakan semoga bapak segera sembuh dan pulih. Sehingga kembali bisa beraktivitas,” harapnya.

Dia mengatakan program kesehatan gratis bagi masyarakat merupakan salah satu visi utama untuk memimpin Kabupaten Tanah Bumbu. Bukan tanpa alasan, semua harus terlayani tanpa memikirkan beban biaya. Karena selama ini banyak masyarakat enggan berobat, lantaran terkendala dana.

Jika program ini terealisasi, masyarakat tak akan lagi dihantui kecemasan malas berobat akibat memikirkan biaya. Karena nantinya semua pendanaan pengobatan masyarakat ditanggung pemerintah daerah di bawah kepemimpinan ZR.

"Jangan sampai ada lagi warga kita yang tidak bisa berobat karea terhalang masalah dana," harap Rusli.

Sementara Budriansyah mengaku, awalnya sakitnya hanya asam urat. Namun lama-lama ada gejala penyakit lain, yakni sakit tulang. Pria berprofesi sebagai nelayan ini sudah kerap bolak balik ke rumah sakit, tapi hingga saat ini belum ada tanda-tanda kesembuhan. Ia pun mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan bantuan cawabup nomor urut 3. Karena baru M. Rusli sejauh ini yang berkenan menjeguknya.

“Saya sangat berharap sembuh, karena sebagai tulang punggung keluarga. Apabila ada dermawan yang bersedia membantu pengobatan ini, kami sangat berterima kasih, dan mendoakan semua hajat beliau dikabulkan,” katanya.

Rasa bahagia menyelimuti keluarga besar Budriansyah, terutama putranya, Thalib. Ia mengaku kagum dengan sosok pasangan Zairullah Azhar tersebut, atas kepeduliannya kepada masyarakat.

“Kami sekeluarga mendoakan beliau bisa maju terus, sehingga bisa membantu masyarakat seperti kami. Ini bukti kebaikan beliau, bukan omong kosong,” tandasnya. (ads)

 

undefined

Redaksi Starbanjar