starbanjar.com
Corona Kalsel
Corona Kalsel

Kabar Baik, Batola Nihil Kasus Baru Covid-19 Hari ini

Redaksi Starbanjar
28.2.2021

STARBANJAR - Setelah terjadi ‘ledakan’ penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dalam tiga hari terakhir, hari ini Sabtu (27/02/2021), tidak terjadi penambahan kasus baru. Berdasarkan laporan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Batola, pasien sembuh terdapat 5 orang.

“Alhamdulillah hari ini tidak terjadi penambahan kasus positif. Sedangkan pasien sembuh terdapat 5 orang,” ujar Juru Bicara Satuan Tugas (Jubir Satgas) Covid-19 Batola, dr Hj Azizah Sri Widari.

Azizah pun mengajak masyarakat untuk sama-sama berdoa agar kasus positif tidak lagi bertambah. Sedangkan pasien sembuh diharapkan terus menerus berlangsung agar Batola benar-benar terbebas dari wabah corona.

Dia juga mengingatkan, masyarakat untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan (prokes) dengan senantiasa menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan selalu mencuci tangan setiap usai melakukan aktivitas.

“Para pasien semula dalam pemantauan Tim Covid-19 masing-masing kecamatan, hanya pasien dari Marabahan yang berasal dari pemantauan Tim Covid-19 SKB Marabahan,” ucapnya.

Kadinkes Batola itu menyatakan secara keseluruhan total kasus konfirmasi di kabupaten berjuluk Bumi Ije Jela ini mencapai 1.412 orang dengan rincian terdiri dari sembuh 1.214 orang , meninggal 16 orang , dan kasus aktif 182 orang.

Menyangkut 182 kasus aktif, wanita ramah itu menerangkan, terdapat 154 orang menjalani isolasi mandiri. Sedangkan 28 lainnya dalam perawatan masing-masing di RS Ciputra 2 orang, di RS Bhayangkara 1 orang, di RSUD Ulin 2 orang, di RSUD H Abdul Azis 2 orang, di Karantina Bapelkes 4 orang, dan di Karantina SKB 17 orang.