starbanjar.com
Rifqi.jpg
Caleg DPR RI dari partai Nasdem dapil Kalsel 1 Dr HM Rifqinizamy Karsyayuda di sela kegiatan syukuran bersama keluarga dan kolega Sabtu 4 November 2023 (Foto : Ahmad Husaini)

Kantongi Nomor Urut Lima, Rifqinizamy Beberkan Alasan Berlabuh ke Partaj Nasdem

Redaksi Starbanjar
04.11.2023

 

STARBANJAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara resmi mengumumkan Daftar Calon Tetap (DCT) Pemilu 2024.

Menariknya anggota DPR RI yang terpilih Pileg 2019 dari PDI Perjuangan Dr HM Rifqinizamy Karsyayuda hijrah ke partai Nasional Demokrat untuk dapil Kalsel 1.

Saat ditemui, Rifqinizamy membeberkan alasannya berlabuh ke Nasdem karena berangkat dari kesamaan ide dan visi restorasi.

"Komunikasi dengan Nasdem sebetulnya sudah lebih dari satu tahun lalu ketika kami sama-sama DPR RI, saya sudah bertemu dengan ketua umum (Nasdem) pak Surya Paloh sudah lebih dari setahun lalu, konteksnya pada saat itu kita mendiskusikan ide dan gagasan," ujar Bang Rifqi sapaan akrabnya, Sabtu (4/11/2023).

Kesamaan visi dan gagasan antara Nasdem dan dirinya untuk menghadirkan Kalsel baru, Kalsel lebih baik membulatkan tekad Bang Rifqi untuk berlabuh ke Nasdem, setelah resmi mundur dari PDI-Perjuangan 

"Hari ini keputusannya saya masuk DCT dari partai Nasdem dapil Kalsel 1 nomor urut lima," ucap presidium MN KAHMI ini.

Bang Rifqi optimis bisa mempertahankan kursi di DPR RI, sekaligus menorehkan sejarah untuk bagi Nasdem mengantarkan kader ke Senayan.

Kendati demikian, ketua HKTI Kalsel ini menegaskan Pileg 2024 sebagai langkah awal untuk menuju pemilihan gubernur Kalsel 2024 mendatang.

Ketika disinggung mengenai nomor urut, Bang Rifqi menghormati keputusan Partai sekaligus kandidat lain yang telah lama bergabung dengan partai Nasdem, oleh karena itu ia menerima diberi nomor urut lima.

"Begitu saya masuk Nasdem, saya menegaskan tidak ingin berpolemik sial nomor urut, ketika dikasih nomor lima saya syukuri, mudahan rakyat bisa tetap mengenali nomor urut saya," imbuhnya.