starbanjar.com
Lotte Grosir.jpeg
Penetapan minyak goreng satu harga di Lotte Grosir

Kasir Tetapkan Minimal Pembelian untuk Minyak Goreng, Lotte Grosir Minta Maaf

Redaksi Starbanjar
25.1.2022

STARBANJAR - Lotte Grosir mendukung kebijakan pemerintah tentang penetapan satu harga minyak goreng kemasan sebesar Rp 14.000 per liter, di 35 toko se Indonesia.

Hal ini berdasarkan Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 03 Tahun 2022 tentang Penyediaan Minyak Goreng Kemasan untuk Kebutuhan Masyarakat,  yang berlaku pada 19 Januari 2022 lalu.

 Kendati demikian, tersebar video yang viral mengenai pembelian minyak goreng dengan disertai pembelanjaan minimal Rp. 50.000,- di Lotte Grosir Cibitung.

Dalam siaran pers yang diterima, Selasa (25/1/2022)  Arisandi selaku Store General Manager Lotte Grosir Cibitung membenarkan memang peristiwa tersebut terjadi di Lotte Grosir Cibitung.

Akan tetapi bukan kebijakan resmi yang ditempuh pihaknya, namun merupakan inisiatif dari kasir dan pimpinan kasir yang berusaha membatasi pembelian minyak yang memang pada hari itu cukup tinggi.

"Harapannya adalah untuk memastikan ketersediaan minyak cukup untuk seluruh pelanggan Lotte  Grosir Cibitung," ujar Arisandi.

Dia menegaskan Lotte Grosir tidak membenarkan hal tersebut dikarenakan tidak mencerminkan ketentuan yang telah ditetapkan Pemerintah dan Kantor Pusat Lotte Grosir. 

"Pembatasan yang dilakukan adalah dengan cara membatasi jumlah pembelian, bukan memberikan syarat minimal transaksi. Pihak manajemen Lotte Grosir juga telah melakukan penataran ulang kepada seluruh karyawan untuk memastikan kejadian serupa tidak terulang kembali," kata Arisandi.

"Kami telah menyampaikan permohonan maaf terhadap pelanggan setia Lotte Grosir, segenap masyarakat dan pihak terkait yang diresahkan atas kejadian ini melalui akun media sosial  Harapannya kedepannya Lotte Grosir Cibitung dapat meningkatkan pelayanannya dengan lebih baik," tutupnya.