starbanjar.com
Vaksinasi GMNI Kalsel.jpeg
GMNI bersama Polda Kalsel menggelar vaksinasi massal guna mengejar Herd Immunity.

Kejar Herd Immunity, GMNI Kalsel Gelar Vaksinasi Massal

Redaksi Starbanjar
05.10.2021

STARBANJAR – Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan menggandeng Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kalsel untuk menggelar vaksinasi 1.000 dosis untuk masyarakat umum dan pelajar di Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin, Senin (4/10/2021).

Kegiatan ini dihelat untuk mengejar Herd Immunity atau kekebalan kelompok dari penyebaran virus Covid-19.

Ketua DPD GMNI Kalimantan Selatan Luthfi Rahman mengatakan bahwa GMNI selalu berperan aktif dalam penanganan Covid- 19 di Kalimantan Selatan.

“Beberapa waktu lalu GMNI selalu mengadakan berbagai program sosial seperti pembagian sembako untuk pasien isoman Covid- 19 di Banjarbaru, Cek Kesehatan Gratis di Tanah Bumbu, dan Dapur PPKM di Banjarmasin. Semua itu dilakukan oleh Cabang GMNI di daerah masing - masing dan hari ini kita adakan Vaksinasi massal sebagai ikhtiar paripurna kami untuk penanganan COVID - 19 di Kalsel,” ujar Luthfi dalam keterangan resminya.

Selaras itu ia juga menerangkan selain bertujuan menciptakan Herd Immunity, vaksinasi untuk mempersiapkan pembelajaran tatap muka (PTM) di Kota Banjarmasin.

“Kita ingin Herd Immunity terwujud sesuai target di Kota Banjarmasin yaitu pada tanggal 12 November 2021 nanti bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional, lalu juga harapannya PTM harus segera dipercepat agar capaian pembelajaran yang menurun akibat dilakukan secara daring dapat ditanggulangi,” jelas Luthfi.

Ketua DPC GMNI Kota Banjarmasin Bayu Hendra Kusuma menambahkan bahwa gelaran penanganan COVID - 19 yang dilakukan GMNI tidak akan berhenti setelah Vaksinasi massal ini.

Bayu memastikan akan terus melakukan kegiatan sosial lainnya untuk masyarakat Banjarmasin.

“Penanganan Covid-19 harus dilakukan secara gotong royong atau kolosal. Semua pihak baik Negara dan masyarakat harus bekerjasama agar bisa mengatasi pandemi ini. Maka kami berkomitmen untuk terus berusaha ikut ambil bagian penanganan Covid-19 di Kota Banjarmasin, baik berkolaborasi bersama institusi atau lembaga lain maupun secara mandiri,” imbuhnya.