starbanjar.com
Intan Banua Residence
Intan Banua Residence

Kembangkan Sayap Bisnis, PT Bangun Banua Maksimalkan Sektor Properti

Putri Nadya Oktariana
26.7.2020

STARBANJAR- PT Bangun Banua sebagai salah satu BUMD milik Pemprov Kalimantan Selatan belakangan waktu tengah gencar mengembangkan sayap bisnis.

Selain bergerak di bidang pertambangan batubara, perhotelan, hingga pengelolaan alur Sungai Barito, kini perusahaan pelat merah itu mulai memaksimalkan potensi bisnis pada sektor properti.

Hal itu dipastikan Direktur Utama PT Bangun Banua, Bayu Budjang, saat meninjau lokasi perumahan Intan Banua Residence yang berlokasi di kawasan Sungai Tiung, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, pada Sabtu (25/7/2020) pagi tadi.

Intan Banua Residence merupakan properti milik Bangun Banua yang belakangan lagi gencar dipasarkan. Bersama sejumlah calon konsumen, direksi mengunjungi lokasi pembangunan perumahan.

"Kami ingin meyakinkan para calon pembeli dengan datang langsung ke lokasi," ujar Bayu kepada awak media.

Kata Bayu, perumahan Intan Banua Residence dibangun di atas lahan seluas 6 hektare. Ada 203 unit bangunan, terdiri dari 12 ruko dan 191 perumahan bersubsidi, yang siap dibangun di kawasan ini.

Sementara, untuk jenis rumah yang dibangun bervariasi. Terdiri dari tipe properti 36 sebanyak 126 unit, tipe 45 sebanyak 44 unit, hingga tipe 60 sebanyak 21 unit.

"Dalam dua bulan ini sudah dipasarkan 30 unit," bebernya.

Bayu merasa optimistis perumahan ini bisa laku dengan cepat. Sebab, lokasi perumahan juga berada di bentang alam yang memikat, serta strategis tak jauh dari wilayah perkotaan dan kompleks pemerintahan.

“Kami yakin banyak peminat. Kawasan di sini sangat bagus untuk perumahan," pungkasnya.

Sementara, Manajer Property Intan Banua Residence, Amran, merinci kawasan perumahan ini nantinya bakal ditambah dengan aneka fasilitas. Diantaranya, musala hingga ruang terbuka hijau (RTH).

Selain itu, infrastruktur berupa embung juga akan dibangun untuk menjadi penampungan air hujan. Sehingga risiko bencana juga bisa diminimalisasi.