starbanjar.com
Take
Take

Kesulitan Dapat Jam Terbang, Take Kubo Pindah ke Getafe

Redaksi Starbanjar
09.1.2021

STARBANJAR - Wonderkid milik Real Madrid asal Jepang, Takefusa Kubo, resmi membela Getafe FC, Jumat (8/1/2021) malam WITA.

Take akan membela kubu Getafe dengan status pinjaman hingga Juni 2021.

"Getafe FC dan Real Madrid telah menyepakati peminjaman Takefusa Kubo hingga akhir musim," tulis Getafe dalam pernyataan resminya.

Pada awal musim lalu, Kubo sejatinya telah dipinjamkan oleh Real Madrid ke Villarreal untuk satu musim penuh.

Namun, wonderkid berusia 19 tahun itu mengakhiri masa peminjamannya lebih cepat karena tidak mendapatkan menit bermain reguler di bawah asuhan pelatih Unai Emery.

Selama di Villarreal, Kubo hanya diberikan kesempatan bermain sebanyak 19 laga di kompetisi domestik dan Liga Europa.

Take pun kebanyakan hanya turun sebagai pemain pengganti, sehingga hanya mampu berkontribusi dengan satu gol dan tiga assist.

Oleh karena itu, Kubo hengkang ke Getafe dengan harapan dapat memperoleh jam terbang yang lebih banyak bersama skuad asuhan Jose Bordalas. Kedatangan Kubo ke Getafe membuatnya menjadi rekrutan kedua klub berjuluk Azulones itu.

Sebelumnya, Getafe telah merekrut Carles Alena dari Barcelona, dengan status pinjaman juga hingga akhir musim 2020-2021.

Getafe hingga jornada ke 16 La Liga musim ini masih kesulitan menembus zona Eropa. Azulones duduk diperingkat 16, hanya unggul satu poin dari zona degradasi.

Dari empat pertandinga terakhir Getafe meraih hasil minor, dengan tiga kekalahan dan satu hasil imbang. Padahal musim lalu Getafe mengakhiri musim di peringkat 8 klasemen akhir.