starbanjar.com
Herry
Herry

KNPI dan AMPI Batola Turut Bantu Korban Banjir

Redaksi Starbanjar
17.1.2021
STARBANJAR - Bencana banjir yang melanda wilayah Kabupaten Barito Kuala (Batola) memacu inisiatif para generasi muda turun tangan. 
Pengurus dan kader Mereka yang tergabung dalam DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan  Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Batola bergerak cepat menghimpun bantuan. 
Pada hari ini, Sabtu (16/01/2021) satu pick-up bantuan berupa sembako maupun pakaian layak diserahkan. 
Penyerahan bantuan dilakukan langsung Ketua DPD KNPI Batola Hery Sasmita  didampingi pengurus di lokasi Posko Induk depan Kompleks Perumahan Kota Mahatama GBN yang berada di Desa Puntik Tengah Kecamatan Mandastana.  
Selanjutnya, bantuan-bantuan tersebut akan disalurkan para pengurus KNPI Kecamatan (DPK) ke masing-masing desa yang warganya terdampak di wilayah Kecamatan Jejangkit, Mandastana, dan Alalak. 
“Bantuan yang kami serahkan ini datang dari KNPI dan AMPI Batola dan bantuan masyarakat yang sudah masuk beberapa waktu lalu,” ujar Hery Sasmita.
Dia menambahkan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemuda Batola dalam meringankan beban warga yang terdampak musibah banjir.  
Hery menyatakan, bantuan yang diserahkan tidak sekali ini saja. Namun juga diberikan hingga bencana berakhir.
“Sampai saat ini kami masih membuka posko penerimaan bantuan di Sekretariat DPD KNPI Batola yang berada di Jalan Jenderal Sudirman Marabahan (depan Polsek Marabahan),” katanya.
Lelaki yang menjabat Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Daerah (Kabag Prokopimda) Setda Batola itu menerangkan, hingga saat ini bantuan uang maupun pakaian bekas terus mengalir dan secepatnya akan kembali diserahkan. 
Dia menyebut DPK-DPK KNPI kecamatan juga akan melakukan penggalangan dana untuk bantuan banjir.  
Sementara di wilayah Marabahan dan sekitarnya, tambahnya, pengurus juga terus bergerak di lokasi-lokasi strategis seperti perempatan jalan maupun pasar dalam rangka menghimpun bantuan. 
“Insya Allah Selasa lusa kami akan menggelar aksi untuk membantu para korban yang terdapat di wilayah Kecamatan Alalak, Mandastana, dan Jejangkit,” tutup Herry.