starbanjar.com
IMG-20230601-WA0005.jpg

Kokohkan Identitas Bangsa, PDIP Kalsel Laksanakan Upacara Hari Lahir Pancasila

Ahmad Husaini
01.6.2023

STARBANJAR - DPD PDI Perjuangan Kalimantan Selatan melaksanakan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila pada Kamis, (1/06/2023).

Upacara Hari Lahir Pancasila di dilaksanakan di Halaman Kantor DPD PDI Perjuangan Kalsel pagi.

Upacara peringatan hari lahir Pancasila berjalan sangat khidmat dan diikuti oleh ratusan peserta upacara terdiri dari Pengurus Partai, Badan/Sayap Partai dan Satgas Cakrabuana.

Berry Nahdian Furqan, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalimantan Selatan bertindak sebagai Pembina Upacara.

Dalam sambutannya, Berry menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan untuk menjaga nilai-nilai Pancasila.

"Bangsa Indonesia mempunyai tantangan besar, bahaya radikalisme, intoleransi dan terorisme selalu menghantui, banyak pihak yang berupaya memecah belah bangsa, tapi Pancasila tetap kokoh dan sakti sampai saat ini," ujar Berry dalam keterangannya.

Dia mengatakan tema peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini sangat relevan dengan keadaan bangsa Indonesia saat ini, yaitu Kepalkan Tangan Persatuan Untuk Indonesia Raya.

"Lima jari tangan kita merepresentasikan Pancasila, Kepalkan Tangan Persatuan artinya kita sebagai bangsa Indonesia harus menjaga soliditas dan keutuhan Pancasila untuk Indonesia Raya," ucap Berry.

"Semoga momentum peringatan Hari Lahir Pancasila ini semakin mengokohkan nilai-nilai dasar dan identitas kita sebagai bangsa Indonesia," imbuhnya.