Komitmen ZR untuk Tanah Bumbu, Pemerataan Pembangunan, Kesejahteraan dan Layanan Publik

Politik 7 Okt 2020, By Tim Starbanjar
Komitmen ZR untuk Tanah Bumbu, Pemerataan Pembangunan, Kesejahteraan dan Layanan Publik (Source: Istimewa)

STARBANJAR – Pasangan calon bupati dan wakil Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar dan Muhammad Rusli menggelar sosialisasi dan kampanye dialogis di empat desa di kecamatan Mentewe, Tanah Bumbu, Rabu (7/10/2020). Empat desa yang didatangi ZR bersama tim pemenangan diantaranya, desa Sepakat, Sari Mulia, Bulu Rejo, dan Dukuh Rejo.

Saat bertandang di desa Sepakat M. Rusli mendapatkan usulan warga setempat diantaranya, penerangan lingkungan, perhatian bagi orang-orang jompo dan lansia, kesejahteraan aparatur desa, dan peningkatan puskesdes.

Sementara di desa Sari Mulia, juga menerima keluhan berbagai persoalan, seperti pelepasan lahan dari kawasan hutan,  pembangunan sarana pendidikan, penampungan air bersih, pagar makam dan pengembalian saham masyarakat di PT BAS.

Sedangkan di desa Bulu Rejo, paslon ZR menawarkan beragam solusi atas permasalagan yang dihadapi masyarakatnya, misalnya sertifikat gratis, pelatihan UMKM, siring air bersih, penyediaan lapangan pekerjaan,  dan jalan usaha tani.

Tempat terakhir di desa Dukuh Rejo, masyarakat mengusulkan menggarap lahan tidur menjadi lebih produktif, peningkatan pendidikan serta fasilitas olahraga dan kesenian.

Merespon keinginan masyarakat, Muhammad Rusli mengatakan ZR siap merealisasikan usulan tersebut, tentu saja dikolaborasi dengan program kerja yang telah disusun.

"Program kerja kita ratakan pembangunan, ratakan kesejahteraan dan ratakan layanan publik. Namun untuk mewujudkan semua itu, saya berharap dukungan masyarakat berjuang dan bersama memenangkan nomor urut 3," ujar Rusli.

Dilain pihak, tim Koalisi Paslon Urut 3  berpesan kepada ZR, jika terpilih nanti tidak memperkaya diri. Tapi lebih mengedepankan kepentingan masyarakat, bukan pengusaha.

undefined

Redaksi Starbanjar