Konsisten Untuk Kalsel, Masyarakat Puas Kinerja Habib Banua

Politik 14 Jan 2021, By Tim Starbanjar
Konsisten Untuk Kalsel, Masyarakat Puas Kinerja Habib Banua (Source : Istimewa)

STARBANJAR - Anggota DPD RI Habib Abdurrahman Bahasyim memasuki periode kedua di Senayan. Selama di parlemen perwakilan Kalsel, Habib Banua -sapaan akrabnya- mendapatkan tempat di hati konstituennya.

Salah satunya, Abdul Halim pedagang pasar ujung murung yang berharap agar Habib Banua terus memberikan perhatiannya untuk masyarakat, terutama untuk rakyat kecil.

"Saya sejak awal mencermati sepak terjang habib Banua, dan saya menaruh harapan besar kepada beliau untuk terus mengabdi dan melayani masyarakat Banua," ujar Halim, saat berbincang, Kamis (14/1/2021).

Baginya Habib Banua sudah terbukti begitu menonjol dalam pengabdiannya di Kalsel, misalnya tak lekang waktu di perjuangan pembangunan bandara Syamsuddin Noor, penanganan kabut asap, hingga turun kelapangan memantau kelangkaan gas elpiji.

 "Pada awal Pandemi Covid-19, beliau memberikan gaji pokok untuk dibelikan makanan dan di sumbangkan ke masyarakat secara langsung," ucap Halim.

Dia menyebut salah satu persoalan yang diperjuangkannya adalah juga kritik tarif PDAM Bandarmasih, yang memukul rata minimum pemakaian 10 kubik.

Terpisah, Habib Banua merasa sebagai wakil rakyat sudah sepatutnya memberikan kinerja terbaik ke masyarakat.

"Saya tidak akan pernah berdiam diri dan akan memberi kinerja terbaik untuk masyarakat Kalimantan Selatan.

Kedepan saya ingin menambah layanan ambulan untuk masyarakat Banua," kata dia.

Habib Banua menyebut rencana ambulan tersebut dalam tempo satu atau dua bulan kedepan sudah bisa terealisasi.

Saya sangat prihatin jika ada masyarakat yang memerlukan bantuan ambulans tetapi tidak ada kemampuan, semoga ambulans ini bisa mengurangi beban masyarakat," tandasnya.

undefined

Redaksi Starbanjar