starbanjar.com
Zidane
Zidane

Kontak Erat Dengan Pasien Covid-19, Zidane Terancam Absen Dampingi Real Madrid

Redaksi Starbanjar
08.1.2021

STARBANJAR - Kabar kurang mengenakkan menimpa juara bertahan Liga Spanyol Real Madrid, sang allenatore sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Alhasil Zidane pun terancam tak bisa mendampingi El Real di dua laga.

Zidane sebelumnya melakukan kontak dengan seseorang yang belakangan dinyatakan positif Covid-19, tak hadir dalam latihan Real Madrid pada Kamis (7/1/2021) kemarin.

Peraih Piala Dunia dan Piala Eropa ini pun akhirnya menjalani dua tes, yakni rapid antigen dan PCR. Hasil tes rapid antigen Zidane sudah dinyatakan negatif lebih dulu, dan Marca melaporkan pada Jumat (8/1/2020), bahwa hasil PCR juga dinyatakan negatif.

Meski demikian, Zidane harus tetap menjalani protokol isolasi mandiri yang sudah ditetapkan Pemerintah Spanyol, Kota Madrid, dan La Liga. Mengingat hasil tes PCR-nya negatif, pria asal Prancis itu hanya perlu 10 hari berdiam di rumah sebelum menjalani tes kembali.

Dengan begitu, Zidane kemungkinan besar tak akan ikut rombongan Real Madrid yang akan berangkat ke Pamplona untuk menghadapi Osasuna dalam lanjutan Liga Spanyol, Minggu (10/1/2021).

Tak hanya itu, Zidane juga berpotensi absen di laga semifinal Piala Super Spanyol melawan Athletic Bilbao di Estadio La Rosaleda, Malaga, Kamis (14/1/2021).

Zinedine Zidane diperkirakan akan kembali mendampingi di bench paling cepat jika Real Madrid lolos ke final pada 17 Januari, asalkan hasil tes selanjutnya dinyatakan negatif.

Jika Madrid kalah, aksi Zidane di pinggir lapangan baru akan kembali terlihat di Liga Spanyol melawan Deportivo Alaves pada 23 Januari.

Tenaga Zidane sangat dibutuhkan bagi El-Real dalam menghadapi periode sibuk awal tahun ini. Real Madrid harus bersaing dengan rival sekota Atletico Madrid dan rival abadi Barcelona yang sama-sama punya tren positif di ajang La Liga musim ini.