starbanjar.com
Barito-Jaga-Motivasi-dan-Komitmen-Lawa-Bali-United--1709520002.jpg

Laga Kontra Bali United, Barito Usung Misi Bangkit

Redaksi Starbanjar
04.3.2024

STARBANJAR - Laga pekan ke-27 BRI Liga 1 2023/24, mempertemukan PS Barito Putera kontra Bali United FC yang dilaksanakan di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (4/3/2024) sore nanti.

Laga diprediksi berjalan tidak mudah. Sebab Barito bertekad untuk kembali ke jalur kemenangan, usai tumbang melawan Persik Kediri di laga sebelumnya. 

Menurut pelatih Barito, Rahmad Darmawan yang paling penting saat ini adalah menjaga motivasi agar kepercayaan diri pemain bisa terangkat.

"Saya berharap bisa dilakukan dengan penuh tanggung jawab semuanya. Pemain melaksanakannya dengan enjoy tidak ada tekanan. Sehingga Pemain dapat optimal mengeluarkan kemampuannya," ujar RD sapaan akrabnya dikutip dari laman Liga Indonesia.

Selain itu dengan tambahan 3 poin dapat menaikkan posisi Barito di klasemen sementara yang kini berada di posisi ke-11 dengan perolehan 34 poin.

Sementara itu Bali United yang berada di posisi ke-3 dengan perolehan 45 poin juga sedang berupaya keras untuk bertahan di 4 besar.

Dalam penilaian Rahmad Darmawan, Bali United merupakan tim yang sangat konsisten dan stabil dari ketika menjadi juara pertama kali sampai hari ini yang selalu ada di papan atas.

Diakuinya tidak mudah menghadapi tim asuhan Stefano Cugurra itu. Sebab tim benar-benar memiliki kedalaman skuat yg baik dan juga kemampuan individu pemain. Apalagi tim juga mewakili Indonesia di beberapa tahun ini di piala AFC.

"Jadi saya tetap mempunyai komitmen dengan pemain untuk memberi satu perlawanan yang betul-betul ketat dan maksimal. Mewaspadai semua pemain mereka ketika masuk ke pertahanan kita," kata Rahmad Darmawan.

Meski begitu, selain persiapan matang, dia juga akan melakukan rotasi pemain. mengingat jeda waktu yang pendek dan pertimbangan aspek taktikal saat menghadapi Bali United.

"Ada beberapa pemain yang kita rotasi dan saya berharap bisa berjalan sesuai rencana tidak mengganggu secara taktikal," tandasnya.

Pada pertemuan terakhir, Barito Putera ditaklukkan Bali United dengan skor tipis 1-2. Gol kemenangan Bali United diciptakan Spasojevic dan Muhammad Rahmat, gol Laskar Antasari disumbangkan Gustavo Tocantins via titik putih.