Lagi, Kasus Pasien Sembuh Covid-19 di Kalsel Lampaui Tambahan Pasien Positif

Banjar UPDATE 28 Jun 2020, By Tim Starbanjar
 Lagi, Kasus Pasien Sembuh Covid-19 di Kalsel Lampaui Tambahan Pasien Positif (Source: Istimewa)

STARBANJAR - Kesembuhan pasien dari Virus Corona atau Covid-19 terus menunjukkan tren yang mengembirakan. Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kalsel mencatat kembali ada 82 orang yang dinyatakan terbebas dari penyakit yang satu ini. Pasien yang sembuh tercatat lebih banyak dibandingkan tambahan kasus positif baru, berjumlah 73 pasien.

Juru Bicara gugus tugas HM Muslim mengatakan pasien sembuh ini sebelumnya sempat dirawat di RSUD Ansyari Saleh 10 Orang, RS Hasan Basri Kandangan 9 Orang, RS Bhayangkara 1 Orang, Karantina Kantor BPSDM Panglima Batur Banjarbaru 40 orang, Karantina HSU 18, Karantina Tala 3 orang ,serta dari hasil isolasi mandiri di Kota Banjarbaru 1 orang.

Sementara itu tambahan jumlah pasien positif berasal dari Kota Banjarmasin 36 pasien, Kabupaten HSU 18 pasien, Banjar 14 pasien, HSS 3 pasien serta masing-masing 1 pasien dari HST dan Kota Banjarbaru.

"Hasil penambahan kasus baru hari ini berasal dari hasil kontak tracing dari enam daerah, terbanyak dari Banjarmasin 36 orang, secara akumulatif kasus Covid-19 di Kalsel mencapai 3.003 kasus," ucap Muslim.

Jumlah pasien yang meninggal dunia di Kalsel kini berjumlah 182 orang, setelah terjadi penambahan 4 pasien meninggal dunia. Padahal sehari sebelumnya, Kalsel tidak mencatat penambahan pasien yang meninggal dunia.

Muslim mengatakan pasien dalam pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 pada hari ini, Kompak turun. PDP mengalami penurunan sebanyak 7 pasien, dan ODP 1 orang, kini jumlah ODP di Kalsel mencapai 798 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kalsel ini merincikan ODP masih didominasi Kota Banjarmasin sebanyak 361, Kabupaten Barito Kuala 88 orang, disusul Kabupaten Banjar 59 orang, kemudian Kabupaten Tanah Laut 56 orang.

Lalu Kabupaten Tapin 49 orang, Kabupaten Tanah Bumbu 47 orang, Kota Banjarbaru 44 orang Dan Kabupaten Tabalong 43 orang.

“Berikutnya, Kabupaten HSS 31 orang, Kabupaten Balangan 10 orang, Kabupaten Kotabaru 6 orang, Kabupaten HST 3 orang, serta yang terendah Kabupaten HSU hanya 1 ODP,” pungkas Muslim.

undefined

Donny Muslim