Lama Tak Beroperasi, Pelancong Mulai Meramaikan Wisata Susur Sungai

Banjar UPDATE 28 Jun 2020, By Tim Starbanjar
Lama Tak Beroperasi, Pelancong Mulai Meramaikan Wisata Susur Sungai (Source: Tim Starbanjar)

STARBANJAR - Semenjak Pandemic Virus Corona atau Covid-19 mulai merebak, wisata klotok susur sungai sementara waktu tidak dioperasikan.

Berdasarkan pantauan Starbanjar di Siring Tendean, pada Minggu, (28/6/2020) masyarakat Kota Banjarmasin mulai meramaikan wisata susur sungai, ketika mulai beroperasi.

Amang Usai penjaga karcis Klotok wisata, mengklaim armada klotok sudah diperbolehkan beroperasi, akan tetapi penghasilan harian mereka tidak pulih sepenuhnya.

"Kami 4 bulan tidak beroperasikan, nah waktu buka ini, masih sedikit orang yang naik klotok wisata. Minggu lalu kita cuma dapat 12 penumpang," ujar dia.

Hal tersebut juga diamini oleh Bahrudin, salah satu pengemudi klotok wisata siring tendean. Pria ini mengaku selama 4 bulan tidak beroperasi di siring, dia menganggur dirumah.

"Saya tidak ngapa-ngapain mas, makanya saya senang kami bisa beroperasi kembali. Bisa memberi makan anak istri lagi" tutur pria yang akrab disapa Udin tersebut.

Para klotok wisata masih membuka rute yang biasanya mereka lalui seperti kampung hijau, atau jembatan dewi. Tim Star Banjar memliki kesempatan untuk ikut susur sungai bersama armada klotok rute kampung hijau yang dikemudikan Bahrudin.

Helda, salah satu penumpang klotok rute kampung hijau tersebut mengatakan bahwa dia senang bisa ikut klotok wisata ini. Usai berada dirumah selama 3 bulan lebih, Helda mengatakan ini adalah tempat pertama yang dikunjunginya setelah mengurung diri didalam rumah.

"Saya kesini dengan anak saya lepas memeriksakan dia ke dokter gigi, jadi sekalian deh kesini buat refreshing," tandasnya.

undefined

Donny Muslim