starbanjar.com
KKB.jpg

Lantik Pengurus KKB, ini Pesan Gubernur

Redaksi Starbanjar
13.8.2023

STARBANJAR - Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor melantik pengurus Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) periode 2023 – 2028 di Mahligai Pancasila Banjarmasin pada Minggu (13/8/2023).

KKB yang dibentuk pada 22 Februari 1953 ini merupakan organisasi suku Bakumpai yang berdomisili di wilayah Provinsi Kalsel, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Timur.

Acara yang turut dihadiri Ketua DPRD Kalsel Supian HK, Komandan Korem 101/Antasari Brigjen TNI Ari Ariyanto, dan Sekdaprov Kalteng Nuryakin ini merupakan rangkaian kegiatan setelah Yuni Abdi Nur Sulaiman ditetapkan secara aklamasi sebagai Ketua KKB Pusat, pada Musyawarah Nasional IV di Hotel Aria Barito, Banjarmasin sehari sebelumnya.

Prosesi pelantikan diawali pertunjukan Tari Mahelat Lebo oleh Sanggar Tari Permata Ije Jela dari Kabupaten Barito Kuala (Batola).

Sahbirin Noor yang  juga menjabat Ketua Dewan Pembina KKB Pusat berpesan bahwa KKB harus bergerak ke arah yang lebih baik.

“Bergerak ini juga kita gelorakan, dan bergerak juga diartikan jangan pangoler (pemalas,red),” ujar Paman Birin sapaan akrabnya.

Semangat berjuang dan terus menjaga Nusantara ini harus terus dijaga, karena banyak pihak yang mengincar negara ini.

Paman Birin memotivasi warga KKB agar tidak menyerah dengan kondisi atau masalah yang datang, termasuk ancaman El-Nino.

Gubernur juga berharap, kedepannya KKB dibawah kepemimpinan Yuni Nur Abdi, mampu membawa kesejahteraan rakyat.