starbanjar.com
Liverpool
Liverpool

Liverpool Terpeleset Lagi, Klopp Singgung Setan Merah

Redaksi Starbanjar
05.1.2021

STARBANJAR - Persaingan Liga Inggris semakin ketat. Setelah juara bertahan berpulang dengan tangan hampa. Saat bertandang ke markas Southampton di St. Mary's Stadium, Selasa (5/1/2021) dini hari WIB. Si Merah kalah 0-1 pada laga ini akibat gol cepat Danny Ings.

Liverpool tampil dominan atas tuan rumah. The Reds menguasai jalan pertandingan, dengan penguasaan bola sebesar 67 persen, berbanding 33 persen bagi Southampton.

Salah dan kolega melakukan 17 tembakan, namun hanya satu yang shot on target. Sementara itu, meski tuan rumah kalah serangan, justru bermain efektif. Danny Ings dkk melepas 7 tembakan, tiga diantaranya mengarah ke gawang Allison.

Laga ini menghadirkan perdebatan atas insiden handball di menit ke-51. Bola tendangan Georginio Wijnaldum tampak mengenai tangan Jack Stephens di kotak terlarang.

Wasit memutuskan tidak ada pelanggaran handball setelah menimbang tayangan ulang Video Assistant Referee (VAR). Liverpool pun tidak mendapat hadiah penalti.

Ada pula momen Sadio Mane terjatuh di kotak penalti saat diadang Kyle Walker-Peters. Lagi-lagi wasit memutuskan bukan sebuah pelanggaran.

"Para pemain luar biasa, tetapi mereka belum siap sejak awal. Sadio Mane seharusnya mendapat penalti malam ini, dan ada handball - saya tidak mengerti," kata Klopp selaku manajer Liverpool yang dikutip dari BBC.

"Ini bukan alasan untuk penampilan, tetapi Anda bisa mendapatkan satu poin jika diberikan. Sekarang kami harus menunjukkan reaksi," tegasnya.

Keluhan Klopp sendiri cukup beralasan, sejak dimulainya Liga Inggris musim 2018-2019, tidak ada satupun klub yang lebih banyak dari Manchester United mendapatkan penalti sebanyak 32 penalti, yang berhasil dikonversi menjadi gol sebanyak 24 gol.

Liverpool masih tetap berada di puncak klasemen dengan 33 poin dari 17 laga. Posisi tersebut bisa digeser Manchester United yang ada di urutan kedua dengan poin sama, namun memiliki satu tabungan pertandingan.