Lotte Grosir-Pemprov Kalsel Teken Kerja Sama, Beri Lapak Khusus Produk UMKM Banua

Redaksi Starbanjar - Kamis, 09 September 2021 01:51 WIB
Lotte Grosir Banjarmasin

STARBANJAR- Lotte Grosir bersama Pemprov Kalsel resmi meneken kerja sama untuk memaksimalkan pemasaran produk UMKM di Banua. Penandatanganan ini dilakukan pada Rabu (8/9/2021) di Banjarmasin.

Penyediaan lapak khusus bagi produk UMKM Kalsel di Lotte Grosir menjadi poin utama kerja sama. Para pelaku usaha diberi ruang asal sudah memenuhi standar yang diterapkan oleh pemerintah daerah setempat.

“UMKM yang kita ajak yakni yang memiliki produk memenuhi syarat, sepenuhnya kami serahkan kepada dinas atas binaannya, tentunya dinas memilki standar untuk kelayakan jual,” kata Store GM Lotte Grosir Banjarmasin, Muhammad Yamin, dilansir dari laman resmi Media Center Provinsi Kalsel.

"Kami dari Lotte Groser ingin memberikan kesempatan bagi pelaku UMKM Kalsel agar lebih baik, kami akan menyediakan ruang lebih banyak dan lebih representatif," tambahnya.

Pelaksana Tugas Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalsel, Sirpan, berharap kerja sama ini dapat memberi manfaat besar sebagai sarana membantu hasil pemasaran produk karya asli Banua.

“Kawan-kawan UMKM ini sebagai garda terdepan untuk pemulihan ekonomi, namun mereka tidak bisa berdiri sendiri, sehingga kita berupaya untuk membatu dalam hal pemasarannya,” kata Sirpan.

Editor: Redaksi Starbanjar

RELATED NEWS